Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pilkada 2024: Golkar Optimis Menang Pilkada Malut

Alien Mus: Ketua DPD Golkar Malut, Anggota DPR RI Dapil Malut KoranMalut.Co.Id - Momentum Pilkada merupakan proses sukses calon pemimpin kep...

Alien Mus: Ketua DPD Golkar Malut, Anggota DPR RI Dapil Malut
KoranMalut.Co.Id -
Momentum Pilkada merupakan proses sukses calon pemimpin kepala daerah yang diusung oleh partai politik maupun calon independen (perseorangan) atau tanpa dukungan partai. Berdasarkan mekanisme di Partai Golkar, DPD Partai Golkar Maluku Utara melaksanakan Rapimda dan Rakerda di Sahid Bela Hotel Ternate, 19 Maret 2022. Salah satu agenda penting dalam rapat tersebut, DPD Partai Golkar Maluku Utara menerima usulan nama-nama bakal calon kepala daerah yang diusulkan 10 DPD Partai Golkar kab/kota Maluku Utara, baik bakal calon kepala daerah kab/kota maupun bakal calon gubernur provinsi Maluku Utara.

Bakal calon Gubernur Maluku Utara yang diusulkan yakni Ahmad Hidayat Mus (AHM), Aliong Mus (AM), Husain Syah, Alien Mus, Benny Laos dan Taufik Madjid. Nama-nama bakal calon kepala daerah tersebut kemudian diusulkan DPD Partai Golkar Maluku Utara ke DPP Partai Golkar, khususnya bakal calon gubernur Maluku Utara DPP mengeluarkan surat tugas kepada Ahmad Hidayat Mus (AHM), Aliong Mus (AM), Husain Syah, Alien Mus, Benny Laos dan Taufik Madjid, kemudian disurvey oleh lembaga survey yang kredibel, bagi yang memiliki elektabilitas tinggi DPP Partai Golkar akan memberikan rekomendasi sebagai calon kepala daerah kab/kota dan gubernur Maluku Utara 2024. 

Dengan demikian sebelum rekomendasi dikeluarkan oleh DPP Partai Golkar seluruh calon kepala daerah yang diberikan surat tugas bersama tim dan relawannya memiliki peluang, harapan dan kesempatan yang sama untuk mengkonsolidasikan bakal calon kepala daerahnya (jagoannya) baik melalui media massa, media cetak, TV, radio, spanduk, pamflet, stiker dan baliho untuk memperoleh dukungan masyarakat dan mendapat elektabilitas tinggi agar diberi rekomendasi oleh DPP Partai Golkar. Namun jika DPP Partai Golkar mengeluarkan rekomendasi kepada calon bupati-wakil bupati, calon walikota-wakil walikota dan calon gubernur-wakil gubernur Maluku Utara yang memiliki elektabilitas tinggi, memiliki kapabilitas, memiliki kredibilitas dan memiliki integritas maka diharapkan kepada seluruh tim dan relawan untuk bersatu padu memenangkan pasangan calon kepala daerah yang direkomendasikan oleh DPP Partai Golkar. 

Partai Golkar Maluku Utara optimis memenangkan Pilkada Maluku Utara pada 27 November 2024, hal ini karena pada Pemilu 2024 Partai Golkar Maluku Utara menang pada Pilpres dan Pileg 2024, pasang Prabowo-Gibran menang di Maluku Utara dengan perolehan suara 454.953 suara (60.9%). Perolehan suara DPR-RI 128.475 suara, Alien Mus terpilih kembali menjadi anggota DPR-RI dengan perolehan suara 70.505 suara. Golkar memperoleh 8 kursi di DPRD provinsi, dipastikan Golkar menjadi Ketua DPRD Maluku Utara. Selain itu, pada Pileg 2024 Golkar memperoleh 34 kursi DPRD di 10 kab/kota Maluku Utara, Golkar dipastikan menjadi ketua DPRD Kab. Kepulauan Sula, ketua DPRD Kab. Pulau Taliabu, ketua DPRD Kab. Halmahera Timur, Ketua DPRD Kab.Halmahera Utara dan wakil ketua DPRD Kota Ternate. 

Kemenangan Partai Golkar di Maluku Utara berkat tangan dingin Alien Mus selaku Ketua DPD Partai Golkar Maluku Utara yang bekerja nyata dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat Maluku Utara baik dalam bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan pertanian, kelautan, kehutanan dan lingkungan hidup. Selain itu, karena solid dan militannya kader partai baik ditingkat provinsi maupun ranting dalam mensosialisasi program partai dan mengkonsolidasikan setiap calon yang diusung oleh partai Golkar untuk memenangkan Pemilu di Maluku Utara. Sebelumnya Pilkada  2020 di 8 kab/kota Maluku Utara, Golkar menang di 5 kab/kota yakni Kab. Kepulauan Sula, Kab. Pulau Taliabu, Kab. Halmahera Utara, Kab. Halmahera Timur dan Kab. Halmahera Selatan. 

Solid dan militansinya kader Partai Golkar karena sesuai dengan arahan Ketua DPD Partai Golkar Maluku Utara Alien Mus pada Rapimda dan Rakerda Partai Golkar Malut 2022,  bawah "kader partai harus bergandengtangan bersatu padu melakukan konsolidasi secara maksimal sampai ketingkat akar rumput, karena sesuai dengan lambang partai pohon beringin kader partai harus mengakar kebawah untuk memperhatikan kepentingan masyarakat. Pemilu 2024 Partai Golkar harus mampu menjadi partai yang benar-benar menancapkan kakinya ke akar rumput untuk menuju kemenangan di Pileg, Pilpres dan Pilkada Maluku Utara". Arahan tersebut diaminkan dan dilaksanakan oleh setiap kader partai pada setiap tingkatan baik ditingkat provinsi, kab/kota, pimca dan pimdes. Akhirnya Golkar diberi kepercayaan oleh masyarakat Maluku Utara memenangkan Pilpres dan Pileg 2024. 

Namun rasanya kurang jika kita tidak memenangkan Pilkada Maluku Utara pada 27 November 2024, ibarat kita makan sayur tanpa garam rasanya tidak enak. Oleh karena itu, dengan kepercayaan masyarakat Maluku Utara yang begitu tinggi terhadap Partai Golkar mari kita menjawabnya dengan kerja cerdas, kerja nyata, solid dan bahu-membahu turun ke masyarakat mendengar aspirasi masyarakat, mencari solusinya, sekaligus melakukan konsolidasi dan sosialisasi calon bupati-wakil bupati, calon walikota-wakil walikota dan calon gubernur-wakil gubernur yang direkomendasikan oleh Partai Golkar untuk memenangkan Pilkada Maluku Utara 2024. Insya Allah jika Golkar memenangkan Pilkada masyarakat Maluku Utara akan maju, mandiri dan sejahtera. Terimakasih kepada seluruh kader, simpatisan partai dan masyarakat Maluku Utara yang begitu cinta, peduli, memberikan kepercayaan kepada Golkar dan mendukung setiap kebijakan Partai Golkar, tanpa kalian semua Partai Golkar tidak bisa berbuat banyak untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Maluku Utara.**(red).

Tidak ada komentar