Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pendapatan Gudang Semarak di Desa Matui Setiap Tahun Mencapai 25 Juta, ini Penyebabnya

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Gudang Semarak yang dikontrakan pemerintah kabupaten Halmahera barat ke Pihak ketiga di Desa Matui, Kecamatan Ja...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Gudang Semarak yang dikontrakan pemerintah kabupaten Halmahera barat ke Pihak ketiga di Desa Matui, Kecamatan Jailolo Halmahera Barat untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD)-nya  per tahun hanya mencapai 25.000.000 rupiah hingga 50.000.000 rupiah.

Pendapatan ini masi dibilang rendah sebab sumber daya manusia (SDM) belum mampu menjawab, kata Kadis DisperindagKop dan UMKM Halmahera Barat, Demisius Boky kepada koranmalut, di kantor Disperindagkop dan UMKM, Jumat, (12/7/2024).

"Harapannya gudang itu di manfaatkan oleh pihak perusahaan sebaik-baiknya," ujarnya.

Jika dinas sebagai pengelola sumber daya manusia belum mampu karena kita harus mengatur arus keluar barang kemudian tanggung jawab juga berat barang yang keluar masuk.

Saat di tanyakan, jika ada anggaran pendukung? kata dia tentunya anak-anak muda di sekolahkan untuk pelatihan aparatur/manejemen gudang supaya bisa di kelola kondisi fasilitas dan pengelolaan barang juga aman.

Saat ini barang keluar masuk menggunakan Tol Laut dan kapal ini juga banyak kontener barang datang langsung dibawah ke tokoh masing-masing untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. (Riko). 

Tidak ada komentar