Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pemdes Desa Taruba Tahun 2024 Sukses Jalankan Program, Begini Penjelasan Kades

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Desa (Pemdes) Kecamatan Sahu, Kabupaten Halmahera Barat, pada tahun 2024 telah menjalankan beberapa p...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Desa (Pemdes) Kecamatan Sahu, Kabupaten Halmahera Barat, pada tahun 2024 telah menjalankan beberapa program pemberdayaan desa diantaranya, Ketahanan Pangan dan Hewani, penyaluran BLT 2 Triwulan dan Kegiatan PKK.

Hal ini karena program tersebut suda tertuang dalam APBDes (Anggaran Pendapatan Belanja Desa) setempat atas hasil kesepakatan untuk dapat di jalankan.

Kepala desa (Kades) desa taruba, Husen Djafar, mengemukakan, untuk program pada tahun ini suda berjalan 100 persen. Programnya itu program Ketahanan Pangan dan hewani,  pembagian BLT 2 triwulan berupa Uang tunai dan, Kegiatan PKK untuk pembelanjaan bahan-bahan dapur, kata Husen kepada koranmalut, di desa taruba, Senin, (29/7/2024).

Ketahanan Pangan dan hewani ini di dalamnya penanaman rica dan kacang makanya kami belanja Kofo, Bibit, dan Pupuk di tamba Mesin Paras dan kegiatan tersebut melibatkan masyarakat per kelompok jika mau masuk kelompok buat kebun.

Anggarannya menggunakan DD tahap I sebesar 400 juta masing-masing kegiatan ketahanan pangan dan hewani 20 persen, BLT 10 persen dan kegiatan PKK, dan Alhamdulillah kegiatannya suda berjalan.

"Lewat pemberdayaan ini diharapkan supaya desa bisa maju dan masyarakat sejahtera dari sisi perekonomian," pungkasnya. (Riko).

Tidak ada komentar