Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pemda Halbar Gelar Pengucapan Selamat Datang Kepada jamaah Haji di Jailolo Musim Haji 1445 Hijriah

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat, pada Selasa, (02/7/2024). Menggelar pengucapan Selamat Datang Kepada Jamaa...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat, pada Selasa, (02/7/2024). Menggelar pengucapan Selamat Datang Kepada Jamaah Haji Di Jailolo Musim Haji 1445 H Tahun 2024. Dengan mengusung tema: "Semoga Menjadi Haji Mabrur".

kegiatan ini berlangsung di aula bidadari lantai I kantor bupati, di hadiri Kepala Kemenag Halmahera Barat, Hi. Amir Tomogola, Staf Ahli Bidang Administrasi, Deni Kasim, Pimpinan SKPD, Wakil Ketua II DPRD, Riswan Hi Kadam, Jamaah haji, dan keluarga para jamaah haji.

kepala staf penyelenggara haji yang juga kepala kantor kementerian agama Halmahera Barat Hi. Amir Tomagola saat menyampaikan sambutan menuturkan,  Saya mengucapkan terimakasih kepada pemkab halbar dan seluruh panitia dalam pengurus jamaah haji kabupaten Halmahera Barat, dari berangkat sampai tiba kembali di daerah kabupaten Halmahera Barat, semoga semuanya dalam lindungan Allah SWT, ucapnya.

Dengan Jumlah Jama'ah haji kabupaten Halmahera Barat sebanyak 77 orang, namun yang di terima kedatangan hanya 76 orang dalam penerbangan kloter 11, dan untuk jamaah haji 1 orang ibu Hj. ida amtari asal desa tuada kecamatan Jailolo mengikuti penerbangan kloter 13 di kota Ternate provinsi Maluku Utara.

Kemudian dari jumlah 76 orang jamaah haji kabupaten Halmahera Barat terdaftar dari perempuan 35 Orang, dan Laki-laki 42 Orang, Alhamdulillah mereka semua dalam keadaan sehat wal'afiyat.

Sementara Bupati Halmahera Barat, James Uang dalam sambutannya yang di sampaikan Staf Ahli bidang administrasi Setda halmahera barat, Deni Kasim mengatakan atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintah Halmahera barat kami mengucapkan selamat datang kembali ke tanah air, para jamaah haji Halmahera barat yang telah menjalankan ibadah haji di tanah suci.

"Kami semua bersyukur dan berbahagia atas kepulangan saudara-saudara dalam keadaan sehat walafiyat, rasa haru dan tiada tara mereka telah menjalani ibadah haji dengan ikhlas dan penuh kesabaran," ujarnya.

Dikatakan, saya berharap pengalaman ibadah haji dapat merealisasi dan motivasi untuk lebih meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Semoga saudara-saudara sekalian menjadi suri tauladan dalam menjalani agama islam dan senantiasa berkontribusi positif untuk pembangunan Halmahera barat yang kita cintai ini.

"Kepada seluruh warga jamaah haji saya juga ingin mengucapkan selamat atas kepulangan anggota keluarga tercinta. Semoga kebahagiaan ini menjadi momen berharga dan keberkahan untuk kita semua. Selain itu kami berterimakasih kasih kepada panitia penyelenggara haji dan penyambutan haji dan kepada jamaah haji yang kami cintai pimpinan kami berpesan kepada kami tolong mendoakan kepada pimpinan kami dan pemerintah kabupaten Halmahera barat agar pemerintahan ini ke depan lebih baik lagi," tandasnya. (Riko).

Tidak ada komentar