Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Membuka Lapak Baca Bersama Pelajar SMP - SMA dan Masyarakat di Desa Dowora Gane Barat Selatan

K oranMalut.Co.Id - Salah Seorang mahasiswa membuka lapak baca di tengah-tengah kampung desa dowora senin, (22/7/ 2024) Mengatakan, bahwa su...


KoranMalut.Co.Id - Salah Seorang mahasiswa membuka lapak baca di tengah-tengah kampung desa dowora senin, (22/7/ 2024) Mengatakan, bahwa suasana desa dowora pada malam hari di mana pemerintah desa, dan bahkan guru-guru yang berperang untuk bertanggung jawab mengembangkan pendidikan yang ada di desa dowora itu tidak diperhatikan dalam lingkungan desa sehingga siswa-siswi sekolah SD, SMP, dan bahkan SMK. Selalu berkeliaran pada malam hari.

jikalau di dalam satu desa ketika mengalami kehancuran dilihat dalam tiga hal yang pertama. 

1.Dilihat dalam sistem pemerintahan 

2.Diliat dalam segi agamanya 

3.Dilihat dalam segi pendidikannya 

Ketika dalam tigal hal ini hancur makah desa tersebut akan mengalami kehancuran.

Salah satu mahasiswa asal dowora Didi Marsaoly mengatakan bahwa Pemerintah desa dan para guru seharusnya perlu memperhatikan siswa-siswi yang berkeliaran di malam hari agar memberikan arahan kepada orang tua wali murid untuk memberikan ketegasan kepada anak-anak nya masing-masing agar belajar, jikalau dalam satu desa ketika pendidikannya tidak maju makah desa itu akan mengalami kemunduran". Ujarnya.

Terpisah Kandi muhlis juga mengatakan dengan merubah suasana kampung di malam hari dan bahkan mengembangkan siswa-siswi yang tidak lagi peduli kepada tanggung jawab mereka untuk belajar kita sebagai seorang mahasiswa yang paham masalah pendidikan seharusnya membuka lapak baca dan sambil berdiskusi, waktu mulai 09.00 sampai 02 malam di tengah-tengah kampung, untuk mengajak siswa-siswi agar bersama-sama berdiskusi kepada mereka masalah pendidikan untuk memberikan pemahaman persoalan tanggung jawab sebagai anak berpendidikan itu seperti apa.

Tidak ada komentar