Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Keren..! Penyuluh Perikanan Gencar Kegiatan Gemar Makan Ikan, Di Tataleka, Nurdianingsy Bilang Begini.

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Penyuluh Perikanan Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, menggelar kegiatan Intervensi Gizi Sensitif untuk pe...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Penyuluh Perikanan Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, menggelar kegiatan Intervensi Gizi Sensitif untuk penurunan angka stunting dengan metode konsumsi ikan (Gemar Makan Ikan).

Kegiatan tersebut, berlangsung di Madrasah Tsanawiyah Desa Tataleka, Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara. Kamis, (11/ 7/2024).

Nurdianingsy Bin Ali, Penyuluh Perikanan Kecamatan Jailolo Selatan, mengatakan, bahwa Penyuluh perikanan Kabupaten Halmahera barat, melakukan penyuluhan tentang gemar makan ikan untuk menekankan penurunan angka stunting di kecamatan Jailolo selatan khususnya di desa Tataleka.

"Kegiatan ini bagian dari ekstrakulikuler siswa siswi yang merupakan kerjasama penyuluh perikanan dengan yayasan pendidikan islam MTS Nurul Furqan Tataleka, saya bersama bersama koordinator penyuluh Halbar Bapak Iswan M.Nur," katanya.

Dian biasa disapa menyatakan, bahwa penyuluhan ini juga bagian dari intervensi gizi sensitif dalam rangka penurunan angka stunting.

"Kami Berharap ke depan anak anak dalam usia berkembang masa pertumbuhan baik jangka pendek maupun jangka panjang terus dapat di dampingi dari bawah," harapnya.

Dian bilang, mulai dari rumah sampai pada lingkungan luar baik untuk Gizinya dan lain lain,  dalam hal ini kami Melalui perikanan sangat berharap anak anak  terus diberikan konsumsi ikan  untuk perkembangan Otak (Stimulus) dan mengingat kandungan gizi pada ikan sangatlah baik. Tutup Dian yang dikenal Perempuan bermurah hati itu. (Riko).

Tidak ada komentar