Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Dua Putra Halbar ke Jakarta ikut Paskibraka; Djufri Mereka Bekerja Keras dan Mengharumkan Nama Daerah

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Dua putra yang terpilih Sebagai anggota Paskibraka (Pasukan Pengibaran Bendera Merah Putih) Nasional atas nama R...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Dua putra yang terpilih Sebagai anggota Paskibraka (Pasukan Pengibaran Bendera Merah Putih) Nasional atas nama Rifandra Ardiyansa dan Aprilia Putri D. Mahendra pada Selasa (9/7/2024) akan berangkat ke Ibu Kota Negara IKN.

Wakil Bupati Halmahera Barat, Djufri Muhamad, menuturkan, jadi adik berdua ini adik Rifandra Ardiyansa dan Aprilia Putri D. Mahendra keduanya adalah putra dan putri Halmahera barat yang terpilih sebagai anggota paskibraka nasional yang insya Allah akan menunaikan tugas, menaikan dan menurunkan bendera merah putih pusaka, di ibu kota negara IKN.

"Hari ini sebelum mereka berangkat besok saya mewakili sebagai pemerintah daerah melepaskan mereka berdua di dampingi kedua orang tua dari kedua adik ini ditamba dengan pejabat pemerintah daerah dan Pengurus PPI (Purna Paskibraka Indonesia) Halmahera Barat," ujar Djufri usai melakukan pertemuan bersama anggota paskibraka terpilih, di ruang kerjanya, Selasa (9/7/2024).

"Saya berpesan kepada mereka untuk menjaga nama daerah, selalu bekerja dan belajar keras, berdoa semoga tugas yang besar dan berat bisa mereka berdua melaksanakan dengan baik dan sukses demi mengharumkan nama kabupaten Halmahera barat dan provinsi Maluku Utara," tukasnya.

Politisi partai Nasdem ini mengisahkan, tadi dalam wawancara dengan adik Rifandra ada sebuah kisah atau kejadian menarik bahwa, ternyata Rifandra ini waktu tes lalu meminjam/menggunakan HP/handphone teman kemudian ke provinsi meminjam HP ketua PPI Halbar.

 "Ini yang membuat saya tersentuh karena dia mempunyai keinginan besar untuk bisa lolos makanya secara pribadi saya memberikan Hp model Samsung semoga dia berkomunikasi menggunakan Hp itu," ujar Wabup dengan nada sedih.

Sementara Aprilia Putri D. Mahendra di berikan uang voucher.

Salah satu anggota Paskibraka Nasional, Rifandra Ardiyansa mengatakan saya cukup terharu dan bangga dan saya sempat kaget karena perjuangan bisa sampai pada titik ini. Tentunya secara mental saya suda siap ke jakarta.

Pastinya bangga dan senang karena bisa membawa nama daerah ke kanca nasional dan saya juga suda siap secara mental pada tingkat nasional, pungkas Aprilia Putri D. Mahendra. (Riko).

Tidak ada komentar