Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Djufri Muhamad Lepas Pawe 1 Muharam, Ia Berharap Jaga Persaudaraan

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara (Malut), Djufri Muhamad melepas P...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara (Malut), Djufri Muhamad melepas Pawe 1 Muharam 1446 Hijriah Tahun 2024 yang di laksanakan Ibu-ibu majelis taqlim kecamatan sahu.

Pawai dimulai dari desa tacim kecamatan sahu finis di lapangan susupu sebagai tempat pelaksanaan kegiatan tersebut.

Diketahui kegiatan ini dihadiri, staf ahli hukum Imrad Idrus, kabag kesra M. Iksan Dagasuly, kabag prokopim Rambli Nasir camat sahu Darwin Salmin dan kadis infokom Sahmi Salim.

Wakil Bupati Halmahera Barat, Djufri Muhamad, saat menyampaikan Sambutan mengemukakan, tahun baru hijriah adalah tahun baru islam dimana ada 12 bulan yang dimulai dengan bulan muharam yang tanggal 1-nya dimulai pada hari ini.

"Saya menyampaikan terimah kasih kepada ibu-ibu majelis taqlim karena bisa  mengingat peristiwa penting dalam sejarah Islam," kata Djufri di desa tacim, Minggu (7/7/2024).

Perlu diketahui di bulan yang suci Allah SWT melarang kita berperang dan melakukan kekerasan karena ini bulan yang dimuliakan, ujarnya.

"Oleh karena itu dengan di mulainya 1 Muharam ini secara resmi tahun baru islam adalah 1 muharam 1446 hijriah atau tahun ini dikukuhkan dalam waktu sampai sekarang suda 1446 tahun yang lalu," pungkasnya. (Riko).

Tidak ada komentar