Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Bupati Halbar Launching Pengoperasian Pelayaran Perdana KM. Mutiara Ferindo III, di Jailolo

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera (Barat), Provinsi Maluku Utara (Malut), pada Senin, (1/7/2024). Me...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera (Barat), Provinsi Maluku Utara (Malut), pada Senin, (1/7/2024). Menggelar Acara Louncing Pengoperasian Pelayaran Perdana KM. Mutiara Ferindo III di Pelabuhan Jailolo.

Acara Louncing ini dibuka oleh Bupati Halmahera Barat, James Uang diwakili Staf Ahli Hukum dan Politik, Imrad Idrus sekaligus meresmikan Pelayaran Perdana Kapal Ferry di Pelabuhan Jailolo.

Kepala KUPP kelas III jailolo Halmahera Barat, Rosihan Gamtjim saat menyampaikan sambutan, menuturkan, saya mempunyai keinginan besar supaya Halmahera Barat ini maju. Memang tantangan di perhubungan laut cukup kompleks karena kita yang harus tulus menghadirkan sarana/prasarana daerah ini dan perlu ada sentuhan dari stakeholder terkait.

"Saya suda keliling Indonesia ketika saya balik di daerah ternyata terlambat disektor transportasi laut, halmahera barat ini terlambat jadi saya akan berusaha sekuat tenaga untuk membawa kapal-kapal lebih besar lagi," katanya.

Ia mengisahkan, karena dulu saya KKN di desa tuada dan saya kesana matui dan saya melihat belum ada pelabuhan, setelah itu saya berkordinasi dengan pemerintah untuk membangun pelabuhan, dan Alhamdulillah sekarang suda ada pelabuhan dan kapal-kapal besar bisa masuk.

"Insya Allah ini adalah bukti nyata serius saya berkolaborasi dengan pemerintah daerah, teman-teman di DPRD, DPR-RI, teman-teman di perhubungan kabupaten maupun provinsi mari kitorang (kami) bergandengan tangan memajukan pelabuhan Jailolo ini supaya bisa membantu perekonomian di Halmahera Barat ini," pungkasnya.

Sementara dalam sambutan Bupati Halmahera Barat, James Uang yang sampaikan Staf ahli Hukum dan Politik, Imrad Idrus mengatakan, atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintah Halmahera barat merasa bangga dan senang atas kehadiran kapal Ferry ini yang akan membawa kemudahan akses transportasi bagi masyarakat. Dengan adanya kapal ini, diharapkan akan memperlancar arus transportasi dan memudahkan mobilitas masyarakat dalam berbagai kegiatan sehari-hari.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam proses penyediaan Kapal Ferry ini. Semoga dengan beroperasinya kapal ini dapat memberikan manfaat besar bagi kita semua," imbuhnya.

Tambahnya, Ferry merupakan sarana transportasi yang memungkinkan orang dan kendaraan untuk menyebrang dari satu titik ke titik yang lainnya melalui laut. Transportasi laut dengan menggunakan Ferry atau kapal penyebrangan memiliki peran yang penting dalam menghubungkan pulau-pulau atau jalur perairan tertentu dengan daratan utama.

"dalam konteks ekonomi, transportasi laut dengan menggunakan Ferry juga berkontribusi terhadap pertumbuhan sektor pariwisata dan perekonomian lokal di wilayah-wilayah yang di layani oleh rute ferry tersebut. Dengan demikian, transportasi laut dengan menggunakan Ferry memiliki perang yang sangat penting dalam mendukung konektifitas antar pulau-pulau atau wilayah yang terpencil, serta memberikan pengalaman perjalanan yang menarik bagi penumpangnya," tandasnya. (Riko).

Tidak ada komentar