Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Bupati Aliong Mus Ikuti Rakernas XVI APKASI Dibuka Presiden Ir. Jokowi

KoranMalut.Co.Id - Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus, menghadiri Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi...


KoranMalut.Co.Id -
Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus, menghadiri Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) XVI tahun 2024 yang berlangsung di Ruang Cendrawasih Center Senayan, Jakarta. Rabu (10/07/2024)

Tema Rakernas Apkasi "Sinergitas Pembangunan Berkelanjutan Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah Menuju Indonesia Maju" dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, dan didampingi oleh sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju serta Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo yang merupakan Wakil Presiden Indonesia Terpilih Periode 2024-2029.

Turut hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, dan Badan Pengelolaan dan Perkebunan Kelapa Sawit.

Menurut Bupati Aliong Mus, melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Basiludin Labesi, Rakernas Apkasi merupakan agenda resmi para Bupati seluruh Indonesia dan diselenggarakan setiap tahun guna membicarakan perihal yang sifatnya sangat strategis mulai dari tingkat nasional hingga tingkat daerah. 

"Rakernas Apkasi adalah forum penting untuk menyelaraskan program dan kebijakan antara pemerintah pusat dan daerah. Partisipasi kami dalam Rakernas ini merupakan wujud komitmen untuk mendukung tercapainya pembangunan berkelanjutan di Pulau Taliabu dan seluruh Indonesia," ungkap Bupati Aliong Mus.

Bupati Aliong Mus juga menambahkan, Rakernas ini dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah, khususnya dalam memperkuat sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah serta mendorong percepatan pembangunan di Pulau Taliabu. 

" Harapan saya, melalui kerja sama yang erat dan program-program yang terintegrasi, kita bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah kita sesuai dengan visi Indonesia Maju," tandasnya.**(red/tim)

Tidak ada komentar