Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Bawaslu Halmahera Barat Gelar Kordinasi Dan Evaluasi Kinerja Tahapan Pilkada 2024

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara, Pada Selasa (9/7/2024)...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara, Pada Selasa (9/7/2024). Menggelar Rapat Kordinasi dan Evaluasi Kinerja Pada Tahapan Pilkada 2024 Bersama Panwas Kecamatan Se-Kabupaten Halmahera Barat.

Kegiatan ini berlangsung di wisata Rappa Pelangi di isi pemateri dari Anggota KPU, Abdurrahman Rahman Sulaiman dan Kasat Reskrim Polresta Halbar, AKP Bakri Sahruddin.

Ketua Bawaslu Halmahera Barat, Nimbrot Lasa saat di wawancarai awak media, mengatakan inti kegiatan adalah rapat kordinasi dengan panwascam dan evaluasi terkait tahapan Pilkada yang dilaksanakan teman-teman panwascam dan PKD.

"Jadi mereka nanti mempersiapkan alat-alat kerja secara ketat dan administrasi disiapkan secara matang," ujarnya.

Dikatakan, sering kendala dialami di lapangan sering petugas Panwascam dan PKD melaporkan yaitu ketidaksingkronnya teman-teman pantarlih atau PPS dan PKK sehingga terjadi cekcok karena hanya menginginkan mengambil data sandingan yakni DP4.

"Kami berharap KPU supaya KPU mengarahkan jajaran tingkat bawah agar melaksanakan proses demokrasi dengan baik," ujarnya. (Riko).

Tidak ada komentar