Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Banjir Melanda Halteng, Polda Malut Terjunkan 102 Personel

KoranMalut.Co.Id - Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) mengalami banjir besar setelah hujan deras turun selama beberapa hari. Hujan lebat m...


KoranMalut.Co.Id -
Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) mengalami banjir besar setelah hujan deras turun selama beberapa hari. Hujan lebat membuat sungai meluap dan beberapa desa terendam air. Situasinya darurat dan perlu penanganan cepat.

Untuk itu, Polda Malut telah mengirim ratusan personel ke lokasi untuk membantu penanganan. Tim ini ditugaskan untuk memastikan keselamatan warga serta pemulihan kondisi di wilayah yang terdampak banjir.

Kabidhumas Polda Maluku Utara, Kombes Pol. Bambang Suharyono, S.I.K., M.H., dalam keterangannya pada Rabu (24/7/2024) menjelaskan bahwa pihaknya telah mengerahkan personel dari berbagai satuan untuk mendukung upaya penanganan bencana di Halmahera Tengah.

"Kami telah mengerahkan personel dari berbagai satuan untuk menangani bencana di Halmahera Tengah. Prioritas utama kami adalah keselamatan warga dan pemulihan kondisi di wilayah yang terdampak banjir," ujarnya.

Sebanyak 102 personel yang dikerahkan terdiri dari berbagai satuan, termasuk 40 personel Brimob, 20 personel Samapta, 10 personel Dit Polairut, 1 personel Bidang Humas, 2 personel Bidang Dokes, 2 personel Bidang Propam, 2 personel Dit Intelkam, serta 25 personel dari Polres Halteng. 

Terakhir, Kabid Humas mengimbau seluruh warga untuk tetap waspada dan mengikuti arahan dari petugas. Selain itu, masyarakat diharapkan saling membantu dan bergotong-royong dalam menghadapi situasi darurat ini.**(red).

Tidak ada komentar