Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Rotasi Jabatan Polri: Tiga PJU Polda dan Lima Kapolres Berganti

KoranMalut.Co.Id - Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, kembali melakukan mutasi di tubuh Kepolisian Republik Indonesia (Po...


KoranMalut.Co.Id -
Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, kembali melakukan mutasi di tubuh Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Mutasi ini termasuk perubahan jabatan pada Pejabat Utama (PJU) dan para Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) di lingkungan Polda Maluku Utara.

Keputusan ini tercantum dalam surat telegram Kapolri Malut ST/1236/VI/KEP/2024, ST/1237/VI/KEP/2024, dan ST/1238/VI/KEP/2024 pada tanggal 25 Juni 2024.

Kabidhumas Polda Maluku Utara, AKBP Bambang Suharyono, S.I.K., M.H., pada Kamis (27/6/2024) mengungkapkan bahwa mutasi dapat berupa tour of duty dan tour of area merupakan hal yg biasa dalam organisaai  sebagai kebutuhan organisasi atau konfigurasi dalam struktur organisasi. Mutasi personel dapat berupa  promosi jabatan dan lain sebagainya  sebagai bentuk  mengemban tugas pokok kepolisian dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Lebih lanjut, Kabidhumas menjelaskan pejabat yang mengalami rotasi antara lain Kombes Pol. Muhamad Sahroni Tohir, S.E., Kabidkeu Polda Malut kini digantikan oleh AKBP Agus Suhendar, A.Md., S.H., M.H.

Kemudian, Kombes Pol. Hadi Wiyono, S.I.K., Dir Intelkam Polda Malut digantikan oleh Kombes Pol. Yushfi Munif Nasution, S.Sos., S.I.K., M.Hum., dan Kombes Pol. Wahyu Agung Jatmiko, S.H., S.I.K., Kabid Propam Polda Malut digantikan Kombes Pol. Hery Purnomo, S.I.K.

Selanjutnya, AKBP Dr. Mintarya Suryanto, M.M., Ps. Kabiddokkes Polda Malut dikukuhkan sebagai Kabiddokkes Polda Malut.

Sementara itu, AKBP Moh. Zulfikar Iskandar, S.I.K., Kapolres Halmahera Utara digantikan oleh AKBP Faidil Zikri, S.H., S.I.K., yang sebelumnya menjabat Kapolres Halmahera Tengah dan AKBP Aditya Kurniawan, S.H., S.I.K., Kapolres Halmahera Selatan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Halmahera Tengah 

Selain itu, Kapolres Pulau Morotai AKBP Agung Cahyono, S.I.K., diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Halmahera Selatan dan Kapolres Pulau Morotai akan diemban oleh AKBP Bobby Kusuma Ardiansyah, S.I.K.

Sedangkan, AKBP Setyo Agus Hermawan, S.I.K., M.A.P., Kapolres Halmahera Timur digantikan oleh AKBP Hidayatullah, S.H., S.I.K.**(red).

Tidak ada komentar