Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pisah Sambut Komisioner KPU 2019-2024 Berjalan Khidmat

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara (Malut), pada Senin Tangga...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara (Malut), pada Senin Tanggal (03/Juni/2024). Menggelar Pisah Sambut Komisioner KPU Kabupaten Halmahera Barat periode 2019-2024 dan Komisioner KPU Kabupaten Halmahera Barat periode 2024-2029.

Kegiatan ini berlangsung di gedung KPU Halmahera Barat berjalan Khidmat.

Sekretaris KPU halbar Rusdi Yaman, saat menyampaikan Sambutan mengatakan bahwa, sekretaris memiliki peran penting dalam mendukung kelancaran dan administrasi tugas KPU. Ketika anggota KPU lama berakhir masa jabatannya, biasanya sekretaris akan membantu dalam proses transisi dengan menyambut anggota KPU yang baru.

"Proses ini melibatkan berbagai tugas administratif, seperti pengarsipan dokumen, koordinasi rapat, dan memfasilitasi komunikasi antara anggota KPU. Sekretaris yang baru akan membantu anggota KPU yang baru, dalam memahami tugas dan tanggung jawab mereka, tuturnya.

Tambahnya, selain itu, sekretaris juga bertanggung jawab dalam menjaga keberlangsungan operasional KPU dan memastikan semua proses berjalan lancar. Mereka juga dapat membantu dalam menyusun agenda, menyediakan informasi yang diperlukan, dan mendukung anggota KPU dalam menjalankan tugas mereka.

Sementara, mantan Ketua KPU Miftahudin yusup memberikan sportifitas ke anggota KPU halbar yang terpilih (baru), tempat ini rebutan yang luar biasa kepada orang banyak. "ucapan atas selamat kepada ketua KPU terpilih Babul Syaifudin juga anggota KPU Terbaru 2024/2029 selamat atas terpilihnya komisioner KPU terbaru.

"Selama ini jika saya selaku pribadi ada salah baik di sengaja maupun tidak disengaja kepada sekertaris maupun Staf KPU pada tempat ini saya minta maaf, imbuhnya.

Terpisah, Ketua Babul Mansur Syaifudin, mengemukakan saya sangat bersyukur atas izin Allah SWT sehingga sehingga saya terpilihnya sebagai Ketua KPU Halbar untuk periode 2024-2029.

"Diharapkan KPU Halbar dapat terus melaksanakan tugasnya dengan profesionalisme, integritas, dan transparansi untuk mendukung proses demokrasi yang adil dan berkelanjutan," bebernya.

Kata dia, semoga kepemimpinan baru ini membawa kemajuan dan keberhasilan bagi KPU Halbar.**(riko).

Tidak ada komentar