Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pemda Halbar Gelar Rapat Tanggap Darurat ke III bersama Tim Penanganan Erupsi Gunung Api Ibu

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Bupati Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara (Malut), James Uang menggelar rapat evaluasi ta...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Bupati Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara (Malut), James Uang menggelar rapat evaluasi tanggap darurat ke III bersama Dandim 1501 Ternate yang juga sebagai ketua komando posko gunung ibu, Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono dan Pimpinan OPD Halmahera Barat.

Dari hasil rapat berdasarkan rekomendasi Badan Geologi PVMBG status gunung ibu Masi pada level IV atau status Awas.

Bupati Halmahera Barat, James Uang, menuturkan jadi rapat hari ini dalam rangka evaluasi tanggap darurat ke III, bersama tim Satgas penanganan gunung ibu yang diketuai pak Dandim, berdasarkan petunjuk dari Badan Geologi PVMBG ternyata status gunung ini Masi pada level IV atau status Awas.

"Karena itu dari hasil keputusan rapat tadi, kita harus memperpanjang lagi, tanggap darurat ke 14 hari ke depan, ujar James usai melaksanakan evaluasi tanggap darurat ke III, di kantor Bupati, Rabu, (19/6/2024).

Dikatakan, jangan karena di situasi seperti ini karena alasan berbagai hal, lalu kita perpanjang tanggap darurat. Jika ada masalah pasti pemerintah daerah yang di salahkan, oleh karena itu komitmen kita melanjutkan masa tanggap darurat pada level IV.

"Dan konsekuensinya tetap pemerintah daerah bersiap siaga untuk melayani pengungsi yang ada di tenda-tenda tempat pengungsian karena suda menjadi kewajiban untuk melayani dengan baik," papar James. (Riko).

Tidak ada komentar