Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Ini Bantuan Diserahkan DPRD Halbar ke Pengungsi Erupsi Gunung Api Ibu

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Bantuan sosial terhadap pengungsi erupsi gunung Ibu Makin banyak tersalurkan selain Dinas sosial Kabupaten, Din ...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Bantuan sosial terhadap pengungsi erupsi gunung Ibu Makin banyak tersalurkan selain Dinas sosial Kabupaten, Din sosial Provinsi, Kementerian Sosial ada juga ABDESI, Instansi terkait dan organisasi kemasyarakatan lainnya. Oleh karena itu 

Sekretariat DPRD Halmahera Barat pun tak mau kalahstar hari ini Senin, (3/5/2024) mereka Menyerahkan sejumlah Bantuan Sosial (Bansos) kepada para pengungsi erupsi gunung api ibu.

Diketahui bantuan ini Gudang Posko Penanganan Darurat Erupsi Gunung api Ibu Halmahera Barat-Maluku Utara.

Wakil Ketua I DPRD Halmahera Barat, Joko Ahadi ketika diwawancarai, mengatakan bantuan hari ini berupa bahan-bahan makanan ringan diantaranya Aeru 200, selimut 100, sabun mandi 200 botol, makanan bayi 200, Supermi 300 dan popok 63.

"Dan ini adalah kebutuhan hari-hari diperlukan oleh pengungsi, jadi kita sediakan untuk bisa membantu saudara-saudara kita yang lagi terdampak erupsi gunung api, di kecamatan ibu," katanya.

Dikatakan, jadi bantuan ini seperti pada umumnya bahan-bahan makanan ringan.

"Harapannya tim penanggulangan kabupaten segera di distribusikan ke titik pengungsi di kecamatan ibu, agar ini lebih maksimal dan bisa diterima orang-orang yang mengungsi di 5 titik di kecamatan ibu di sana," tuturnya.

Tambahnya, jadi bantuan ini tadi diserahkan kepada tim penanganan pengungsi di kabupaten untuk di data nanti baru di distribusikan ke posko kecamatan ibu yang berada di tempat pengungsian. "mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini, dapat meringankan beban penderitaan masyarakat di kecamatan tabaru, yang sedang mengungsi di kecamatan ibu," tandas Joko mengakhiri. (riko).

Tidak ada komentar