Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Golkar Mengusung Sahril - Makmur Duet Pilwako Ternate, Ini Kata Sahril Abdurrajak

Ternate, KoranMalut.Co.Id -- Sejumlah partai nampaknya mulai mengarahkan dukungan ke para kandidat di momentum pemilihan wali kota (Pilwakot...


Ternate, KoranMalut.Co.Id -- Sejumlah partai nampaknya mulai mengarahkan dukungan ke para kandidat di momentum pemilihan wali kota (Pilwakot) Ternate pada November 2024 mendatang. 

Salah satu kandidat calon Wali Kota Ternate Sahril Abdurradjak, kini sudah final mendapat dukungan dua partai besar yaitu Partai Golkar dan Partai Gerindra. 

Sahril mengatakan dirinya mengikuti arahan apa yang disampaikan pimpinan-pimpinan partai tersebut.

"Mereka sudah nyatakan seperti itu, ya. Jadi, kalau saya mengikuti arahan dari mereka itu. Mereka arahkan bagaimana yah begitu," kata Sahril, kepada wartawan, Minggu (16/6/2024). 

Dukungan final tersebut Sahril menyebutkan sangat senang. Ia menjelaskan, bahwa dirinya hanya sebagai pelamar saja namun yang menentukan adalah orang yang memiliki kewenangan. 

"Tentu senang, contoh anda melamar kemudian diterima pasti senang kan. Jadi ya saya senang," tuturnya. 

Selain partai besutan Airlangga Hartarto dan Prabowo Subianto itu, Sahril juga mengaku telah mendapat dukungan dari Partai Bulan Bintang (PBB). 

"Dukungan dari PBB sudah final, sedangkan yang lain masih berproses," katanya. 

Dukungan yang disampaikan ketua DPD Gerindra Maluku Utara Sahril Thaher itu, saat mereka sedang makan siang bersama pada Sabtu (15/2024) kemarin bertempat di pondok katu Ternate.

Kepada sejumlah wartawan Sahril Thaher mengatakan dukungan untuk merekomendasikan Sahril Abdurradjak pada kontestasi politik Pilwakot ini sudah pasti. Ia mengisyaratkan bahwa Gerindra merasa nama yang cocok untuk menunjukkan dukungan itu adalah kepada Sahril Abdurradjak, sebab keduanya memiliki nama yang sama. 

"Biasanya se nama yang lebih cocok," ungkap ketua DPD Partai Gerindra. 

Sedangkan Partai Golkar juga disampaikan oleh Aliong Mus yang juga selaku kandidat bakal calon Gubernur Maluku Utara. Pada kesempatan itu Aliong mengatakan Partai Golkar sudah mengarahkan dukungannya kepada Sahril Abdurradjak dan Makmur Gamgulu itu sudah final. 

Sambung dia, Golkar juga mengusung salah satu kadernya sebagai calon wakil wali kota yakni Makmur Gamgulu yang diketahui akan dipasangkan dengan Sahril Abdurradjak. 

"Golkar dukungan ke pak Sahril sudah final," kata Aliong akhirinya.**(red/Tim) 

Tidak ada komentar