Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Bupati Halbar Didampingi Kadis Pertanian Lakukan Pencanangan Pohon

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Bupati Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara (Malut), James Uang didampingi Kepala Dinas (Ka...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Bupati Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara (Malut), James Uang didampingi Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Muchlis Bakri Melakukan Pencanangan/proses Penanaman Pohon dan Buah-buahan.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Halmahera Barat berharap kepada pihak dinas pertanian jangan cuman menanam terus ke depan tidak berjalan lagi.

Bupati Halmahera Barat, James Uang, menuturkan kegiatan pertanian tadi itu adalah pencanangan (proses) penanaman pohon dan buah-buahan. Makanya dalam arahan tadi saya menyampaikan termasuk tadi panen padi yang didepan kampus STPK banau, saya bilang (mengatakan) jangan cuman hari ini dicanangkan terus kedepan tidak berjalan lagi.

"Jadi mereka menyampaikan ke saya bahwa mereka akan memulai penanaman padi itu di area sekitar STPK banau kemudian rumah dinas bupati yang di belakang dan di samping-samping. Itukan agak luas kurang lebih 10 hektar," ujar James usai menggelar Pencanangan pohon, Jumat, (21/6/2024).

Nah dinas pertanian akan mencoba memanfaatkan lahan itu untuk penanaman padi sehingga barusan saya bilang (mengatakan) ulang-ulang (berulang-ulang) pesan kepada mereka jangan menyita waktu saya hanya canangkan lalu tidak berjalan.

"Nah inikan soal kredibilitas bupati dan pemerintah daerah dan dinas pertanian sebagai eksekutor lapangan yang harus betul-betul mengeksekusi kegiatan ini," katanya.

Tambahnya, sehingga paling tidak lahan tidur yang ada di sekitar kampus STPK dan di sekitar rumah dinas bupati yang di belakang dan samping-samping yang luas kurang lebih 10 hektar itu langkah utama pemanfaatan lahan itu.**(riko).

Tidak ada komentar