Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Bawaslu Halmahera Barat Saat Ini Awasi Perekrutan Pantarli

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara, saat ini sed...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara, saat ini sedang mengawasi Perekrutan Pantarli (Petugas Pemuktahiran Data Pemilih) Yang Di Rekrut KPU. Hal ini karena KPU dalam persiapan-persiapan bekerja melakukan pencocokan DP4 (Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu).

Ketua Bawaslu Halmahera Barat, Nimbrot Lasa, menuturkan untuk persiapan Pantarli, sementara kami sedang mengawasi perekrutan pantarli yang direkrut oleh KPU, karena KPU dalam persiapan-persiapan mau bekerja melakukan pencocokan DP4 pada Pilkada tahun 2024, kata Nimbrot kepada koranmalut, di Kantor Bawaslu, Rabu, (19/6/2024).

"Yang menjadi kendala sampai saat ini oleh Bawaslu karena informasi mengenai DP4 belum dikantongi, entah itu KPU belum dapat data pemilih yang diturunkan KPU pusat, tetapi Bawaslu berharap ketika data itu suda turun Bawaslu juga berharap di berikan oleh KPU," tuturnya.

Kata dia, Bawaslu melakukan pengawasan ketika KPU melakukan pencocokan data pemilih setidaknya kami melakukan sandingan data yang mana berdasarkan DP4 yang ada. "Makanya kami berharap dalam persiapan-persiapan pencoklitan DP4 KPU dan Bawaslu tetap sinergi dalam melaksanakan pencocokan data pemilih," ujarnya.

Tambahnya, kami juga suda mempersiapkan perangkat dibawah Panwas Kecamatan dan Panwas Desa untuk melakukan pengawasan secara ketat dalam pencoklitan ini. (Riko).

Tidak ada komentar