Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara Aliong - Sahril Makin Mesra

Ternate, KoranMalut.Co.Id-- Pasangan calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) Maluku Utara Aliong -- Sahril dipastikan fin...


Ternate, KoranMalut.Co.Id-- Pasangan calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) Maluku Utara Aliong -- Sahril dipastikan final jelang Pilgub November mendatang.

Aliong Mus saat bertemu dengan Sahril Thaher di posko pemenangan. Pada pertemuan itu terlihat keduanya makin mesra dalam melakukan persiapan menghadapi Pilkada pada November mendatang. Bahkan dalam momen itu Aliong-Sahril juga menyerahkan puluhan Sapi kurban yang akan didistribusikan ke beberapa mesjid di Kota Ternate. Sabtu (15/6/2024)

Aliong kepada wartawan mengatakan, bahwa partai Golkar punya mekanisme penjaringan, dimana penjaringan itu telah dilakukan pada tahun lalu, begitu juga surat tugas sudah diberikan DPP Golkar sebelum Pilpres kemarin. 

Ia bilang, Golkar sudah pasti mengusung kader sendiri baik itu sebagai calon gubernur maupun calon bupati/wali kota. Ada empat nama yang merupakan kader Golkar seperti Ahmad Hidayat Mus, Alien Mus, Aliong Mus dan Edy Langkara. 

"DPP Golkar akan menentukan dalam waktu dekat ini, "ungkap bupati Pulau Taliabu itu. 

Meski begitu, Aliong tampak optimis dirinya akan diusung dan berpasangan dengan ketua DPD Partai Gerindra, Sahril Thaher. Dimana kata dia, hingga saat ini tinggal menunggu B-1 KWK dari partai pengusung. 

"Kalau bicara B-1 KWK yang dipakai mendaftar di KPU untuk provinsi belum dikeluarkan," ujarnya. 

Selain itu, meski belum mendapatkan rekomendasi dari Partai Besutan Prabowo Subianto namun komunikasi keduanya intens dilakukan dan juga disejumlah partai politik ia mengaku makin mesra.

"Pasangan sudah final, sekarang lagi menunggu B1 KWK. Kalau salah satu partai sudah mengeluarkan, itu dalam waktu dekat ini kita akan deklarasi secara umum ya," ujar Aliong. 

Sementara itu Sahril Thaher menambahkan, dirinya sudah pasti mendampingi Aliong Mus pada Pilgub Maluku Utara ini. 

"Ya yang berjodoh itu adalah dengan orang yang setiap hari bertemu," kata Sahril penuh optimis. 

Apalagi lanjut dia, Partai Gerindra hanya mengusung satu nama saja untuk maju bertarung pada kontestasi politik tahun ini. 

"Gerindra tidak ada pilihan lain kecuali Sahril Thaher saja," katanya. 

Kemesraan kedua juga terlihat saat dirinya menyebutkan pasangan Aliong-Sahril diistilahkan sebagai Gemoi yang artinya 'Gerakan Menangkan AM-Sah (Aliong Mus-Sahril Tahir).**(red).

Tidak ada komentar