Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Ade Rahmat dan Gifari Bopeng Lengang Manis, Djasman Tersingkir

KoranMalut.Co.Id - Pelaksanaan Pemungutan suara ulang (PSU) Sabtu (22/6/2024/) untuk pemilihan legislatif (Pileg) Kota Ternate di TPS 08 Kel...


KoranMalut.Co.Id -
Pelaksanaan Pemungutan suara ulang (PSU) Sabtu (22/6/2024/) untuk pemilihan legislatif (Pileg) Kota Ternate di TPS 08 Kelurahan Tabona, Kota Ternate Selatan Hasilnya, Partai NasDem meraih dua kursi di dapil Ternate Selatan, setelah menggeser kursi PDIP.

Berdasarkan data yang dikantongi sesuai hasil perhitungan suara di TPS, caleg nomor urut 7 dari Partai NasDem atas Ade Rahmat Lamadihami unggul telak disusul caleg nomor 5 Partai NasDem Muhammad Ghifari Bopeng, dan caleg nomor urut 1 Partai NasDem Jasman Abubakar.

Ade Rahmat mengantongi perolehan suara 136 suara, kemudian Muhammad Ghifari Bopeng meraih 56 suara, dan Jasman Abubakar 17 suara. Sementara PKS caleg nomor urut 1 Sudarno Hi. Taher 10 suara, PDIP caleg nomor urut 2 mengantongi 10 suara, PKB caleg nomor urut 1 meraih satu suara, Golkar caleg nomor 4 meraih satu suara. Begitu juga dengan Demokrat caleg nomor 1 meraih satu suara.

Perolehan suara total tiga caleg dari Partai NasDem yakni Muhammad Ghifari Bopeng meraih 1327 suara, Ade Rahmat 1.313 suara, dan Jasman Abubakar mengantongi 1.304 suara.

Dengan demikian, NasDem berhasil mengantongi dua kursi legislatif DPRD Kota Ternate untuk daerah pemilihan dua (Ternate Selatan dan Moti). Kedua kursi tersebut ditempati Muhammad Ghifari Bopeng dan Ade Rahmat. Sementara Jasman Abubakar yang juga Sekretaris Nasdem Kota Ternate tersingkir

Untuk itu, partai Nasdem berhasil mengantongi dua kursi legislatif DPRD Kota Ternate untuk daerah pemilihan dua (Ternate Selatan dan Moti). Kedua kursi tersebut ditempati Muhammad Ghifari Bopeng dan Ade Rahmat. Sementara Jasman Abubakar yang juga Sekretaris Nasdem Kota Ternate tersingkir.

Selain Jasman Abubakar yang unggul sebelum PSU, PDIP yang menempati kursi ke 11 untuk Dapil Ternate Selatan-Moti juga harus merelakan kursinya direbut oleh Nasdem. Nasdem sebelum adanya putusan PSU hanya meraih satu kursi dan kursi tersebut ditempati Jasman Abubakar. Namun setelah dilakukan PSU, Kursi Nasdem bertambah**(red/tim)

Tidak ada komentar