Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Polda Malut Hadiri Kegiatan Penjemputan Kedatangan Kepala BNPB di Ternate

KoranMalut.Co.Id - Dirpolairud Kombes Pol Hariyatmoko, S.I.K Mewakili Bapak Kapolda Maluku Utara Menghadiri Kegiatan Penjemputan Kedatangan ...


KoranMalut.Co.Id -
Dirpolairud Kombes Pol Hariyatmoko, S.I.K Mewakili Bapak Kapolda Maluku Utara Menghadiri Kegiatan Penjemputan Kedatangan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letnan Jenderal TNI Suharyanto, S.Sos., M.M., melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Maluku Utara. pada Kamis (30/05/2024). 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Plh Sekda Provinsi Maluku Utara Kadri La Etje, S.PI., M.Si., Kasrem 152/Babullah Kolonel Inf Ridwan Choirul Anwar, Danlanal Ternate Kolonel Laut (P) Supriadi, Dirpolair Polda Malut Kombes Pol Hariyatmoko, S.Ik., MH., Plh Kadis Sosial Provinsi Zen Kasim, serta beberapa pejabat lainnya seperti Syarif Sabatun, staf ahli Walikota Kota Ternate, dan Dicky Darmawan, SH., MH. dari Kejaksaan Tinggi Provinsi Maluku Utara.

Rombongan BNPB yang turut serta dalam kunjungan ini terdiri dari Deputy Penanganan Darurat BNPB Mayjen TNI Fajar Setyawan, Brigjen Pol Ari Laksanana sebagai Tenaga Ahli BNPB, serta Arfari dari Humas BNPB. 

Kedatangannya ke Maluku Utara, khususnya ke Halmahera Barat, Kecamatan Ibu, adalah untuk meninjau dan mengevaluasi dampak erupsi Gunung Ibu yang baru-baru ini terjadi.Tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk memastikan langkah-langkah penanganan bencana yang telah dilakukan dengan tepat dan efektif. 

Selain itu, Letjen TNI Suharyanto juga memberikan dukungan langsung kepada warga yang terdampak erupsi gunung berapi tersebut. Dalam kegiatan ini, BNPB berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan instansi penegak hukum guna memperkuat upaya mitigasi dan pemulihan pasca bencana.

Kehadiran Dirpolairud Polda Maluku Utara dalam kegiatan ini menunjukkan adanya sinergi antara instansi penegak hukum dan BNPB dalam upaya mitigasi dan penanganan bencana di wilayah Maluku Utara dalam memberikan dukungan langsung kepada warga yang terdampak,Kegiatan ini berlangsung dengan aman dan lancar.**(red)

Tidak ada komentar