Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

PJ Gubernur Malut Pantau Situasi Masyarakat Terdampak Erupsi Gunung Ibu

Halbar, KoranMalut.Co.Id - PJ Gubernur Provinsi Maluku Utara, Samsudin A Kadir mengatakan, kebutuhan perlengkapan-perlengkapan seperti matra...


Halbar, KoranMalut.Co.Id - PJ Gubernur Provinsi Maluku Utara, Samsudin A Kadir mengatakan, kebutuhan perlengkapan-perlengkapan seperti matras dan sebagainya itu perlu di lengkapi sejumlah orang, nah oleh karena itu tentu kita terus memantau berkordinasi dengan pak Bupati di sini, dan juga pak ketua Satgas.

"Kami dari Forkopimda provinsi Maluku utara juga selalu kordinasi melakukan itu, kemarin Kapolda sekarang pak Danrem dengan saya mudah-mudahan kita melihat itu berdasarkan data, sehingga bantuan selalu terukur," kata Samsudin kepada koranmalut, di lokasi pengungsi desa GAM ici, kecamatan ibu tengah kabupaten Halmahera barat, Senin, (20/5/2024).

Kata dia, oleh karena itu sekarang ini, kita memantau melihat situasi yang terjadi cukup terkendali. Artinya kita turun dan masyarakat menerima bantuan dengan tertib, dan menerima bantuan secara rapi itu berarti kita masi bisa memberikan  pelayanan dengan baik, tetapi ketika mereka datang dan saling perebutan itu berarti situasinya suda parah.

"Jadi sekarang tentu saja, pelayanan yang di berikan di bawah komando pak yadansat kami memantau sangat baik," tuturnya.

Sementara, Kabag Humas Kabupaten Halmahera Barat, Rambli Nasir kepada wartawan menuturkan, kunjungan gubernur provinsi Maluku Utara pa samsudin ini kami sangat berterima kasih karena beliau telah memberikan sejumlah bantuan sembako kepada pengungsi.

"Dan setelah dari sini pak gubernur langsung balik ke provinsi untuk menjalankan aktifitasnya seperti biasa," tandasnya.**(Riko).

Tidak ada komentar