Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pemprov Dan Pemda Halut Kolaborasi Kegiatan Gugus Tugas DP3A

Tobelo, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara melalui Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (DP3A), mel...


Tobelo, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara melalui Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (DP3A), melaksanakan kegiatan penguatan gugus tugas di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) ntuk layak anak tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung diruang metting fredy tjandua pada hari Rabu (15/5).

Asisten II Bidang Administrasi Umum Pemkab Halmahera Utara, dr. Devie Bitjoli mengatakan, bahwa dengan adanya kegiatan ini pihaknya dapat menyusun atau melengkapi data-data yang ada untuk meningkatkan penguatan layak anak di Halut tahun 2024.

"Terdapat beberapa masalah, atau kesulitan terkait dengan permintaan data dari Dinas terkait, maka dari itu untuk pemenuhan kreteria mari sama-sama bersinergi atau berkomitmen dalam pemenuhan hak-hak anak yang khusunya di Halut,"ucapnya.

Tidak terlepas juga terkait dengan pemenuhan hak anak yang diatur dalam UUD 1945 pasal 28B ayat (2) menyatakan, bahwa setiap anak berhak atas kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang serta berhak atas perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

"Harapan kami kepada seluruh OPD instansi terkait yang ada di lingkup Pemda Halut  melalui kegiatan ini, bagaimana kita menjaga dan memperkuat hak-hak anak, sebabnya dapat diketahui daerah yang cukup besar ini menginginkan masa depan yang lebih baik dan berguna, maka sudah sahurnya diadakan persiapan ke depan,"jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kadis DP3A Halut Idham H. Noh, terkait dengan kegiatan yang dilaksanakan bersama DP3A Pemprov Malut, kini terdapat beberapa kesepakatan yang harus dilaksanakan.

"Dalam waktu dekat ini, selama dua minggu diakhir bulan, sesuai dengan adanya keterbatasan waktu kami Pemda Halut akan  menginput data, maka dengan adanya penginputan data tersebut untuk bagaimana meningkatnya pemenuhan dan target khusunya di Halut,"ujarnya.

Harapannya melalui kegiatan ini semoga dapat meningkatnya kepedulian terhadap perlindungan anak di Halut, karena sekarang ini kebanyakan anak dibawah umur menjadi korban seksual, jika dari sekarang tidak dijaga maka masa depan anak akan suram.

"Kami mengajak semau masyarakat Halut agar menjaga dan melindungi anak-anak kita, agar terhindar dari kekerasan seksual diakhir-akhir ini kasus kekerasan seksual anak dibawah umur ramai terjadi di Halut,"tuturnya.**(Fg)

Tidak ada komentar