Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

FTJ di Halbar Bakal Ditunda, Akibat Erupsi Gunung Api Ibu

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Disparpora) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara (Mal...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Disparpora) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara (Malut) Bakal Menunda pelaksanaan FTJ (Festival Teluk Jailolo) Pada Bulan Juni. Hal ini karena Halbar Erupsi Gunung Api Ibu.

Kepala Disparpora Halmahera Barat, Feny Kiat mengatakan, FTJ di tunda seperti saya sampaikan karena suda ada pemberitahuan awal ke Kemenparekraf (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia), Informasinya tanggal 5 sampai tanggal 8 juni dan pa menteri hadir pada 8 juni pada acara puncak, karena Alhamdulillah halbar tahun ini sama prestasinya dengan 2 tahun lalu ketika pa menteri hadir.

"Jadi masuk KEN FTJnya dan ADWI (Anugrah Desa Wisata Indonesia) dari halbar desa naga kecamatan ibu tengah kali ini. Dua tahun lalu desa lapasikan di kecamatan sahu tahun ini desa naga makanya hampir dipastikan pa menteri mengunjungi kembali Halmahera barat, cuman karena ada erupsi gunung ibu ada pertimbangan pa bupati, pa wakil dan pa sekda makanya Torang (kita) geser," kata Feny kepada koranmalut, di kantor bupati, kamis (30/5/2024).

Kata dia, tapi kepastian waktu kita Masi menunggu status ini turun dulu setelah tanggal 7 baru kita tentukan kepastian tanggal tetapi surat awal hanya menyampaikan bahwa FTJ tetap akan di undur pelaksanannya.

Saat ditanyakan, kalau (jika) misalkan erupsi ini sampai melewati bulan Juni ini bagaimana? Nah itu kita tidak bisa memprediksi segala sesuatu bakal terjadi. Surat awal sesuai arahan pa bupati belum memastikan di undurnya sampai kapan.

Diharapkan statusnya bisa cepat turun situasi kembali kondusif dan kita bisa kembali merencanakan FTJ, mudah-mudahan bisa di bulan juli.**(riko).

Tidak ada komentar