Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

FIP UNUTARA Melaksanakan Kegiatan Edukasi Persampahan di Kota Ternate

Dok: Fakultas Inovasi Pendidikan UNTARA  TERNATE KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Kota Ternate beberapa waktu lalu telah menerbitkan Surat Edar...

Dok: Fakultas Inovasi Pendidikan UNTARA 
TERNATE KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Kota Ternate beberapa waktu lalu telah menerbitkan Surat Edaran (SE) nomor :100.3.4.3/23/2024 tentang waktu dan Tata cara Buang Sampah., Minggu (19/5/2024).

Pemerintah kota ternate melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) meminta masyarakat Kota Ternate untuk berperan aktif mengatasi penanganan sampah di Kota Ternate. Untuk menangani masalah sampah di Kota Ternate, membutuhkan kerjasama, kolaborasi dan sinergitas pemerintah, masyarakat dan stakeholder terkait.

Maka hal tersebut menjadi dorongan Fakultas Inovasi Pendidikan untuk melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan mengedukasi pentingnya menjaga lingkungan hidup agar tetap sehat. 

Fakultas Inovasi Pendidikan (FIP) Universitas Nahdlatul Ulama Maluku Utara (UNUTARA) melakukan inisiatif yang inovatif melalui kegiatan pengabdian masyarakat yang di laksanakan di SD Negeri 11 Kota Ternate. Kegiatan pengabdian masyarakat ini mengusung tema “Bina Lingkungan Melalui Edukasi Sampah”. 

Kegiatan ini melibatkan seluruh dosen dan mahasiswa di lingkup Fakultas Inovasi Pendidikan (FIP) yang di pimpin langsung oleh Dekan FIP Mujais Apling, S.Pd.,M.Pd dan Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini diterima langsung oleh Kepala Sekolah SD Negeri 11 Kota Ternate (Rosdiana Drakel, S.Pd.,M.Pd) pada hari jumat (17-Mei-2024).

Kegiatan Pengabdian ini bertujuan untuk mengedukasi dampak sampah di kota ternate sejak dini kepada siswa kelas 3,4 dan 5 SD Negeri 11 Kota Ternate, serta melatih dan mengasah mahasiswa calon guru untuk meningkatkan keterampilan mengajar di kelas. 

Dari kegiatan ini diharapkan pemerintah memberi dukungan dan memfasilitasi kegiatan yang dilakukan oleh Fakultas Inovasi Pendidikan (FIP)  Universitas Nahdlatul Ulama maluku Utara (Unutara).**(red).

Tidak ada komentar