Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

FAM Optimis Kantongi Rekomendasi PKS Pilkada 2024

Ternate, KoranMalut.Co.Id - Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Fifian Adeningsi Mus (FAM) optimistis bisa mengantongi rekomendasi Par...


Ternate, KoranMalut.Co.Id - Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Fifian Adeningsi Mus (FAM) optimistis bisa mengantongi rekomendasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk maju di Pilkada serentak kabupaten Sula.,Senin, (27/5)

“Tentunya, partai yang telah mendukung kami di periode pertama tetap komitmen bersama-sama seperti PKS, Nasdem, Gerindra dan PAN,” kata FAM usai menjalani Fit And Proper Test di Sekretariat DPW PKS di Kota Ternate.

Menurut dia, ada sinyal hijau untuk bersama FAM jilid 2 dengan Wakil Bupati yang sama, sehingga akan terus berjuang membangun Kepulauan Sula kedepan.

“Selain itu, ada visi-misi kami ingin diwujudkan yakni perjuangkan pemekaran Kabupaten Mangoli Raya, sehingga pada ulang tahun Kabupaten Kepsul pada 31 Mei nanti, akan dilakukan penyerahan dokumen usulan pemekaran,” ungkapnya.

Sehingga, dokumen Kabupaten Mangoli Raya telah siap dan kalau moratoriumnya dibuka untuk Malut satu-satunya Daerah Otonom Baru (DOB) yang telah siap seluruh persyaratannya.

Seperti diketahui, Calon Bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus mengikuti Fit And Proper Test yang diselenggarakan DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Maluku Utara.

PKS sendiri memiliki satu kursi di DPRD Kabupaten Kepulauan Sula.

Fifian Adeningsi Mus merupakan Cakada Sula pertama yang mengikuti Fit And Proper Test di PKS untuk Sula Bahagia jilid 2.

Fifian Ningsih Mus kepada awak media mengatakan, kehadiran untuk mengikuti Fit And Proper Test ini menandakan ia serius ingin mengandeng PKS bersamanya di Pilkada Sula November 2024.

“Semoga PKS bisa bersama kami di pilkada 2024 mendatang. Saya berharap Seperti kemarin,” katanya.

Apalagi, sampai saat ini, partai yang mendukung dirinya di periode pertama masih tetap konsisten untuk sama-sama memenangkan dirinya di Pilkada 2024 nanti.

“Insya Allah menuju periode ke dua ada juga tambahan partai, seperti Gerindra, NasDem serta PKS dan PAN,” Sebut Dia.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Malut, Is Suaib Ketika dikonfirmasi menyatakan, ada empat bakal calon yang mendaftarkan diri ke PKS dan balon pertama yang mendaftar yakni Fifian Adeningsi Mus dan awal Juni akan membawa berkasnya ke Jakarta.

Dirinya mengatakan, saat ini, ada empat balon yang telah mendaftar di PKS yakni Fifian Adeningsi Mus, Hendrata Thes, Mirza Alwi dan Safi Pauwah., tutupnya**(red).


Tidak ada komentar