Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Distribusi Bantuan Sosial Oleh Pemda Ke Para Pengungsi Gunung Ibu Makin Padat

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Bantuan Yang Didistribusikan Oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Bantuan Yang Didistribusikan Oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara (Malut), terhadap para pengungsi Gunung Ibu suda banyak yang masuk. Bantuan ini bersumber baik dari Kemensos RI, BNPB dan Pemda Halbar.

Bupati Halmahera Barat, James Uang mengatakan, bantuan yang di salurkan oleh pemerintah daerah terhadap para pengungsi suda banyak. Sumber bantuan baik dari Kemensos, BNPB dan Pemda.

"kemarin juga Dinas Sosial provinsi Malut suda mendistribusikan pangan kebawa (ibu)," ujar James kepada koranmalut, usai melakukan rapat evaluasi penanganan, di kantor bupati Senin, (27/5/2024).

orang nomor 1 di pemkab Halmahera Barat ini mengemukakan, kemarin juga para orang tua mengeluh biaya kuliah dan uang kos karena mereka tidak bisa mencari uang ditempat pengungsian. "nah makanya saya kumpulkan seluruh kades untuk meginfentalisir dimasing-masing desa berapa banyak anak-anak kuliah dan itu dibantu melalui dana desa," ucapnya.

kata dia, tadi juga arahan dari BNBP pusat bahwa dana desa bisa digunakan tentang itu jadi tidak bole berharap hanya APBN, APBD Provinsi dan Kabupaten tetapi dana desa bisa di kerahkan untuk membantu masyarakat. "jadi mereka itu nanti diatur anak-anak mereka yang dalam proses perguruan tinggi membantu uang kos dari alokasi dana desa sebab dalam aitem Permendes bisa digunakan untuk kepentingan seperti itu karena ini situasinya emergensi," tutupnya. (Riko).

Tidak ada komentar