Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Dinkes Kepulauan Sula Melaksanakan Re Akreditasi Puskesmas Sanana

SANANA, KoranMalut.Co.Id - Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Melaksanakan Re-Akreditas Puskesmas yang dilaksanakan di Puskes...


SANANA, KoranMalut.Co.Id - Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Melaksanakan Re-Akreditas Puskesmas yang dilaksanakan di Puskesmas Sanana Desa Mangon Kecamatan Sanana, Selasa (21/5/2024)

Kepala Puskesmas (Kapus)" Hidayah Duwila A. Md. Kep Saat di wawancarai menyampaikan, Akreditas Puskesmas merupakan upaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan yang dilakukan melalui manejemen mutu. Penyelenggaraan upaya kesehatan dan peraturan perundang-undangan serta pedoman yang berlaku agar puskesmas dapat menjalankan fungsinya secara optimal perlu di kelola dengan baik, baik kinerja pelayanan, proses pelayanan, maupun sumberdaya yang di gunakan.

Untuk diketahui, kegiatan Re-Akreditas Puskesmas merupakan proses penilaian ulang pihak eksternal penyelenggara Akreditasi yang bertujuan untuk memastikan pelayanan puskesmas telah memenuhi standar, Ungkapnya"

Pada prinsipnya, "Kata Hidayah Duwila," Re-Akreditas ini memberikan motivasi untuk kami (puskesmas) agar dapat terus berbenah menjadi lebih baik, sesuai standar dan prosedur sehingga tercipta pelayanan kesehatan yang optimal

Lanjut," Ia" dalam hal ini,  akreditas yang dilakukan pada kali ini adalah yang kedua, yang pertama pada tahun 2018. Jadi ada akreditasi dan Re-Akreditasi.

Adapun Dokter yang diperuntukkan pengabdiannya di puskesmas Sanana ada 3 yakni, dua dokter umum, dan satu dokter gigi, dan jumlah pegawai Puskesmas Sanana 94 orang yang terdiri dari PNS dan Honorer," bebernya

Lebih lanjut, untuk wilayah kerja Puskesmas Sanana mulai dari Desa Mangon, Desa Waibau, Desa Fagudu, Desa Falahu, Desa Fatcei dan desa Fogi.

Harapan, "Hidayat Duwila" semoga Puskesmas Sanana lebih maju kedepannya dan peningkatan pelayanan kesehatan terus kita benahi dan kita upayakan semoga bisa bermanfaat dan memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat di kecamatan Sanana dan sekitarnya.**(ad)

Tidak ada komentar