Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Dinas PUPR Halbar Bangun MCK Darurat Membantu Masyarakat Terdampak Gunung Berapi

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara (Malu...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara (Malut) melakukan penanganan menyiapkan MCK Darurat yang digunakan para pengungsi gunung berapi di desa Desa GAM ici dan desa tungute Ternate asal Kecamatan Ibu Tengah.

Hal ini karena hasil pengamatannya kami masyarakat masih terkendala/kekurangan MCK untuk aktifitas buang air kecil maupun besar.

Kepala Dinas PUPR Halmahera Barat, Fachlis, mengatakan jadi kami di ibu ini, dalam rangka untuk penanganan sanitasi dalam Melakukan pelayanan dasar dalam hal kami membangun MCK darurat yang dipakai oleh pengungsi, karena hasil pengamatan kami Masih kekurangan MCK untuk aktifitas buang air kecil maupun besar, dan kami juga meninjau Akses jalan dalam rangka mengevakuasi pengungsi gunung berapi kata Fachlis kepada koranmalut, Sabtu, (18/5/2024).

"Untuk itu kita berkordinasi dengan TNI/Polri tadi sehingga bisa terlaksana kita bangun 2. MCK darurat tetapi bisa digunakan oleh warga pengungsi gunung berapi," katanya.

Selain itu bangun MCK darurat ini juga tidak terlepas dari kerjasama antara BPBD dan TNI/Polri untuk membantu sehingga bisa terlaksana.

"Sehingga mudah-mudahan apa yang kita bangun bisa dipakai masyarakat GAM ici,". (Riko).

Tidak ada komentar