Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Dinas PPKB Gelar Pelayanan Keluarga Berencana, Ini Kata Kadis Marini

Sanana, KoranMalut.Co.Id - Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) yang Ke- 21, Tahun 2024, Dinas Pengendalian...


Sanana, KoranMalut.Co.Id - Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) yang Ke- 21, Tahun 2024, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Menggelar Pelayanan Keluarga Berencana (KB), di halaman Benteng Sanana Desa Fagudu Kecamatan Sanana, Kamis 30/05/2024

Dalam hal ini, oleh DPPKB dalam satu tahun kita memilih satu momen untuk pelaksanaan pelayanan KB. di Sula pada awal tahun kita dimintai program di momen apa kita melaksanakan pelayanan program KB dan Saya memilih di momen HUT Kabupaten, Kata Kepala Dinas PPKB "Marini Nurali, S.KM,. M.Si.

Tujuannya untuk melaksanakan program KB ini, sehingga tersampaikan informasi kepada masyarakat luas karena momen ini, momen berkumpulnya semua kecamatan dipusatkan ke kabupaten, sehingga ini merupakan informasi penting yang harus disampaikan secara langsung, Pungkasnya"

"Marini mengatakan, kita melaksanakan pelayanan ini serentak di 12 kecamatan tetapi puncaknya pada hari ini di kabupaten. Tujuan dari pelayanan ini salah satunya untuk percepatan penurunan stunting. KB yang dulunya adalah Keluarga Berencana sekarang sudah di ubah menjadi Keluarga Berkualitas.

Jadi KB ini dilakukan, Kata Marini, bukan membatasi kelahiran tetapi menjaga jarak kelahiran, kalau kita tidak melakukan pencegahan atau menjaga urutan kelahiran maka banyak hal yang terjadi salah satunya stunting, kalau anak satu tahun dua makan pola asuhnya terpengaruh.

Lanjut Dia, Dalam hal ini Kabupaten Kepsul dalam pelayanan KB selalu diatas 75% sampai 100%, jadi kita Kepsul dalam pelayanan KB Alhamdulillah kita masih termasuk kabupaten yang melaksanakan pelayanan terbaik.**(ad)

Tidak ada komentar