Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Danlanud Leo Wattimena Kolonel PNB Sukarno kunjungan ke Kadaton Sultan Jailolo

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Danlanud Leo Wattimena Kolonel PNB Sukarno di dampingi Kadislog, Kaku, Kaintel dan Lt Lutfan melakukan kunjunga...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Danlanud Leo Wattimena Kolonel PNB Sukarno di dampingi Kadislog, Kaku, Kaintel dan Lt Lutfan melakukan kunjungan ke Kadaton Kesultanan Jailolo, yang terletak di Desa Soakonora, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara. Senin, (13/5/2024).

Tampaknya Danlanud Leo Wattimena Kolonel PNB Sukarno, saat tiba di Kadaton kesultanan Jailolo dapat disambut baik oleh Sultan Jailolo, Ahmad Sjah, dan seluruh masyarakat Adat.

Selain itu Sultan Jailolo Ahmad Sjah, yang didampingi oleh Para kapita, untuk Menerima sebuah plakat yang di berikan oleh Danlanud Leo Wattimena Kolonel PNB Sukarno.

Sultan Jailolo, Ahmad Sjah usai pertemuan menuturkan, saya sebagai orang tua, tokoh masyarakat tentunya saya sangat bersyukur atas kunjungan beliau, pastinya kita memberikan manfaat ke masyarakat dan pemerintah daerah.

"Syukuri program-program beliau, untuk kepentingan daerah kemajuan daerah, itu kita harus apresiasi, ujarnya

Sultan mengatakan, Beliau silaturahmi ke kadaton ini dianggap sangat positif.

Sementara itu, Danlanud Leo Wattimena Kolonel PNB Sukarno mengatakan, bahwa kunjungan dirinya ke Kadaton kesultanan Jailolo ini memang sudah menjadi agenda program kerja dari Lanud Leo Wattimena Dimana wilayah tanggung jawabnya meliputi seluruh provinsi Maluku Utara.

Sukarno mengaku, bahwa Kepentingan mereka selain bersilaturahmi mereka juga meminta serta memohon doa restu dari kesultanan Jailolo agar bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah Daerah pada khususnya dan masyarakat Halmahera Barat pada umumnya.

"Kami disini selain bersilaturahmi kami juga ijin memohon doa restu dari pak Sultan kesultanan Jailolo untuk bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah khusunya maupun pada warga masyarakat pada umumnya, untuk membangun, memajukan dan meningkatkan kesejahteraan dari masyarakat, Jailolo Halmahera Barat," imbuhnya.

Dia menyatakan, Ini memang sudah kita agendakan selain di pemerintah daerah, Kabupaten Halmahera Barat, Alhamdulillah kami sudah diterima oleh bapak wakil bupati yakni Djufri Muhammad.

"Selepas ini kami juga akan melakukan peninjauan situasi dan kondisi aset BMN yang dimiliki oleh Kemhan dan di kelola oleh TNI Angkatan Udara (TNI-AU)," ujarnya.

Sukarno mengisahkan, bahwa Dulu pada saat pendudukan Jepang mereka sempat membuat landasan dan seiring berjalannya waktu berdasarkan keputusan kepala staf angkatan perang pada tahun 50 seluruh aset yang dahulu menjadi atau digunakan oleh Jepang akan diserah terima oleh negara dalam hal ini TNI AU.

Sambung Sukarno, Dan juga pengelolaan dari aset tersebut tentunya harus melakukan koordinasi disesuaikan dengan aturan dan mekanisme yang ada serta melibatkan berbagai macam stack holder yang terkait.

"Jadi tugas kami kesini juga selain menjalin silaturahmi kami ingin meninjau secara langsung aset yang dipertanggung jawabkan dari negara kepada TNI AU berupa landasan terbang," katanya.

"Harapannya mudah mudahan yang terbaik selalu berada di wilayah Halmahera Barat ini, kami selaku TNI AU juga mempunyai salah satu tugas adalah membantu pemerintah daerah dalam memajukan mengembangkan dan meningkatkan perekonomian terutama kesejahteraan dari masyarakat,'' tutupnya.**(riko).

Tidak ada komentar