Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Bupati James Sebut Putusan DPP Pilkada Halbar Sifatnya Mengikat dan Final

(Foto; Istimewa) Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Bakal calon Bupati Halmahera Barat (Halbar) Provinsi Maluku Utara, James Uang mengaku Putusan D...

(Foto; Istimewa)
Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Bakal calon Bupati Halmahera Barat (Halbar) Provinsi Maluku Utara, James Uang mengaku Putusan DPP Untuk Pilkada Halbar Sifatnya mengikat dan tidak ada spekulasi.

James Uang saat dikonfirmasi koranmalut.co.id Selasa (21/05/24) menyampaikan, bahwa DPP Partai Demokrat sudah memutuskan dukungannya dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Halmahera Barat 2024.

Sebab menurut James, dari hasil komunikasinya baru-baru ini, ia menyebut khusus untuk halmahera barat sudah diputuskan DPP sebagaimana hasil perolehan kursi pada pemilihan legislatif, selanjutnya tinggal dilakukan penyerahan rekomendasi B1KWK di bulan depan.

"Jadi di bulan juni nanti saya ke DPP untuk mengambil rekomendasi sebagaimana yang diputuskan DPP bahwa untuk partai Demokrat merupakan calon tunggal yaitu JUJUR Jilid II," beber James.

Sementara untuk partai Hanura dan Nasdem juga sudah Final, karena James mengaku pada saat dirinya dengan Djufri Muhamad ke DPP NasDem bahwa Rekomendasi yang nanti diberikan itu menggunakan salah satu Indikator politik yaitu indikator Survey.

"Untuk NasDem sendiri menggunakan indikator politik yaitu dengan metode survey, dan Kami sudah diminta untuk survei dengan lembaga survei yang merupakan Indikator politik dan itu sudah diselesaikan, sementara Hanura juga suda dikomunikasikan sehingga untuk kedua partai ini sudah final," katanya.

Selain itu, disentil sisa partai yang menjadi target awal, James mengaku partai Perindo, Gerindra, dan PAN yang sudah didaftarkan pada saat dilakukan penjaringan beberapa waktu lalu. Namun saat ini dirinya mengatakan masih menunggu hasil dari ketiga partai tersebut.

Meski begitu, Bupati Halmahera Barat ini menyebut masih melihat lagi terkait mahar serta partisipasi kursi di DPRD di Kabupaten halmahera barat.

"Nanti kita lihat lagi partisipasi soal kursi serta maharnya, kalau terlalu mahal tentu kita akan pertimbangkan lagi, sebab khusus untuk partai Demokrat dan NasDem saja sudah 9 kursi ditambah Hanura 1 kursi tentu itu sudah lebih dari cukup," tandas James.**(riko).

Tidak ada komentar