Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Bupati Halmahera Barat Lepas Calon Jamaah Haji 77 orang ke Tanah Suci

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara (Malut), pada Sabtu, (18/5/2...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara (Malut), pada Sabtu, (18/5/2024). Menggelar Pelepasan jamaah calon haji Kabupaten Halmahera Barat Ke Tanah Suci Makkah Musim Haji 1445 Hijriah / 2024 Masehi.

Haji kali ini dengan mengusung tema, "Selamat Jalan Semoga Mampu Menunaikan Semua Syarat dan Rukun Haji dan Kembali Memperoleh Haji Mabrur".

Diketahui kegiatan ini berlangsung di mesjid sigilamo desa Gofasa kecamatan Jailolo dan dihadiri, Bupati Halmahera Barat, Asisten/Staf Ahli dan pimpinan OPD serta calon jamaah haji asal kabupaten Halmahera barat dan keluarga calon jamaah haji serta Unsur Forkopimda. Dalam acara ini juga Bupati Halmahera Barat James Uang memberikan uang saku kspada 77 calon jamaah haji.

Kepala Kemenag Halmahera Barat, H. Amir Tomagola saat menyampaikan sambutan mengatakan, calon jamaah haji sebanyak 77 orang dan calon jamaah haji ini telah mengikuti manasik haji tingkat kecamatan hingga manasik tingkat kabupaten dan mereka akan tergabung dalam kloter 11, ujarnya.

"Dengan rincian sebagai berikut dengan klarifikasi menurut kecamatan, kecamatan Jailolo 39 orang, kecamatan Jailolo Selatan 13 orang, kecamatan ibu 11 orang, kecamatan ibu selatan 8 orang, kecamatan Jailolo timur 2 orang, kecamatan loloda 3 orang dan kecamatan Sahu timur 1 orang, totalnya 77 orang, tuturnya.

kata dia, klasifikasi yang pertama dapat di lihat dari status jenis pekerjaan PNS 23 orang, TNI/Polri 1 orang, KUA staf 1 orang, Tani nelayan 16 orang, ibu rumah tangga 2 orang, pensiunan 1 orang dan mahasiswa 1 orang.

Sementara Bupati Halmahera Barat, James Uang, menuturkan sebentar lagi bapak ibu calon jamaah haji meninggalkan kampung halaman kabupaten Halmahera barat untuk itu kami yang hadir pada hari ini dan seluruh keluarga itu mendoakan semoga perjalanan haji bapak dan ibu mulai dari tanah kelahiran sampai ke tanah makkah almukaram tidak mendapat halangan apapun, ujarnya.

"Dan tidak kalah penting kepulangan dari tanah suci makkah bapak/ibu semua mendapat predikat haji yang mabrur. Ibadah haji merupakan rukun Islam yang ke 5 kaum muslimin yang sudah mampu baik mampu fisik maupun mampu biaya perjalanan ibadah dikerjakan dalam rangka untuk mendapatkan ridha dari tuhan yang maha esa," bebernya.

kata James, jangan sekali-kali menunaikan haji karena popularitas, mencari gelar akan di pandang haji atau ibu haji atau mencari keuntungan yang besar atau menjadikan ladang bisnis atau lain sebagainya.

Sekali lagi mari kita sekalian berdoa kepada tuhan yang maha esa agar para jamaah haji yang mendapat panggilan dari Allah SWT agar ke kota Makkah berziarah ke makam Rasulullah, abubakar, Umar, Usman dan Ali.

"Dan dapat melihat tempat-tempat bersejarah di terima oleh tuhan sebagai haji yang mabrur dan hadiah-hadiahnya tidak ada pahalanya kecuali surga," tandasnya. (Riko).

Tidak ada komentar