Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

25 Anggota Panwascam di 9 Kecamatan di Halbar Resmi Dilantik

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Badan Pengawasan Pemilihan (Bawaslu) Halmahera Barat resmi melantik 25 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwa...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Badan Pengawasan Pemilihan (Bawaslu) Halmahera Barat resmi melantik 25 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-kabupaten Halmahera Barat untuk pengawasan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024. 

Pelantikan sekaligus pembekalan tersebut, berlangsung di Aula Hotel D’hoek Palace, desa Hatebicara Kecamatan Jailolo, Jumat (24/05) tadi.

Sebelumnya, anggota Panwascam berjumlah 27 orang namun 2 masih ditunda pelantikannya dengan alasan yang satunya M.Greg Bessy Panwascam Sahupernah menjadi Saksi salah seorang Calon Anggota DPD RI pada Pileg Februari kemarin, dan satu lagi Anggota Panwascam Jailolo Yeni Wahid juga mendapat tanggapan masyarakat sehingga ditunda pelantikannya.

Dikesempatan itu Ketua Bawaslu Halbar Nimbrot Lasa dalam sambutannya menyampaikan, para Panwascam yang telah dilantik agar menjalankan tugas dengan baik.

"Saya sangat berterima kasih kepada teman-teman Panwascam terpilih yang sudah dilantik, karena telah mengikuti proses seleksi dengan baik sampai pada proses pelantikan ini. Semoga atas dilantiknya ini, saudara-saudara dapat menjalankan amanat konstitusi dengan baik," harapnya.

Ia juga berharap kepada seluruh Panwascam terlantik, agar melaksanakan kerja-kerja pengawasan Pilkada dengan cermat. 

"Ingat..! Pilkada adalah sebuah kompetisi mencari pimpinan daerah yang sangat sengit, sangat keras dinamikanya. Oleh sebab itu, bagi seluruh teman-teman Panwaslu kecamatan agar tetap berhati-hati dalam melaksanakan tugasnya," jelasnya. (Riko).

Tidak ada komentar