Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

KPU Halbar Gelar Rapat Pleno Tingkat Kabupaten, Miftah Janji Bakal Sesuai Prosedur

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara, Menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil pen...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara, Menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 di tingkat Kabupaten.

Pembukaan rapat pleno ini berlangsung di Aula D'Hoek Place, Kamis, pagi tadi (29/2/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Forkopimda Halmahera Barat, Komisioner Bawaslu Halmahera Barat, Komisioner Bawaslu dan KPU Maluku Utara.

Ketua KPU Halmahera Barat, Miftahudin Yusup mengatakan, kegiatan di Aula D'Hoek Place itu hanya kegiatan seremoni. Sementara proses rekapitulasi penghitungan suara akan dilaksanakan di Kantor KPU, tepatnya di Desa Hoku-hoku Kie, Kecamatan Jailolo.

Miftah menyampaikan, terdapat beberapa temuan pelanggaran selama  pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Halmahera Barat. Dimana pelanggaran pemilu itu terdapat di 3 TPS di 2 Desa yang berbeda.

Namun, sambung Miftah, pihaknya sudah menindaklanjuti temuan tersebut dengan cara melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) berdasar rekomendasi Bawaslu Halmahera Barat.

"Kami dari pihak KPU menyampaikan bahwa dalam proses pembukaan dan  rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten, kami akan berkerja dengan sebaik-baiknya sesuai prosedur, jujur dan adil, dan semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan aman," pungkasnya.**(riko). 

Tidak ada komentar