Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kapolda Maluku Utara Memimpin Gelar Operasional Triwulan IV T.A 2023

Ternate, KoranMalut.Co.Id - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K memimpin dan memberikan sambutan pada kegia...


Ternate, KoranMalut.Co.Id - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K memimpin dan memberikan sambutan pada kegiatan gelar operasional Triwulan IV Tahun Anggaran 2023 Senin, 08/01 2024.

Acara ini berlangsung di Ballroom Lt. 6 Muara Hotel Ternate, dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polda Maluku Utara, termasuk Wakapolda Malut dan Irwasda Polda Maluku Utara, serta para Kapolres dan perwakilan lainnya.

Dalam sambutannya, Bapak Kapolda mengungkapkan rasa syukur kepada Allah atas kesempatan dapat berkumpul untuk melaksanakan kegiatan gelar operasional dan pemantapan pengamanan tahap inti Pemilu 2024 Polda Maluku Utara. 

Tema kegiatan, "Dengan Gelar Operasional Kita Mantapkan Pengamanan Tahap Inti Pemilu 2024 di Polda Maluku Utara," mencerminkan tekad dan komitmen polda dalam menjalankan tugas di tahun politik.

Gelar operasional Triwulan IV memberikan gambaran dan data terkini tentang kepolisian, memungkinkan perumusan langkah-langkah untuk program kerja kepolisian dengan menggunakan data daripada feeling dan insting semata. 

Analisis dan evaluasi gangguan kamtibmas menjadi fokus, dengan harapan memahami penyebab kenaikan atau penurunan crime total dan crime clearance.

Bapak Kapolda menekankan pentingnya penyelesaian perkara melalui restorative justice sebagai respons terhadap pergeseran dunia hukum. 

Puncak pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 menjadi fokus khusus, dengan pengamanan yang mencakup pemetaan wilayah rawan, penerapan konsep body system, dan menjaga keadaan masyarakat tetap kondusif.

Di akhir, Bapak Kapolda merinci langkah-langkah untuk peningkatan persentase penyelesaian perkara, pengamanan TPS yang terfokus, dan tanggung jawab personel polri dalam pengamanan dan pengawalan logistik Pemilu. Seluruh peserta diharapkan menjaga situasi tetap tenang dan meningkatkan literasi masyarakat melalui media sosial selama proses pemilu.

Bapak Kapolda mengucapkan terima kasih kepada seluruh satker/satwil yang telah berkontribusi dan telah bekerja secara optimal, berharap pengabdian tersebut menjadi amal ibadah di hadapan Tuhan yang Maha Esa.tutup kapolda**(red)

Tidak ada komentar