Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kuliah Umum Fakultas Ilmu Kesehatan UMMU oleh Dosen FKM UMI Makassar

Kuliah Umum Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (Ummu)   TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Civitas akademika uni...

Kuliah Umum Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (Ummu) 

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Civitas akademika universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Fakultas ilmu kesehatan (Fikes) gelar kuliah umum dengan tema ; remaja dan memberantas stunting di provinsi Maluku Utara., Jumat (20/7/23).

Kali ini kuliah umum di Fakultas ilmu kesehatan Ummu mendatangkan salah satu dosen senior FKM UMI Makassar yaitu Dr. Hj. Andi Nurlinda, SKM, MKes. 

Kuliah umum ini diikuti oleh kurang 40 mahasiswa ditambah puluhan dosen fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) di universitas Muhammadiyah Maluku Utara.

Kegiatan kuliah umum tersebut berlangsung kurang lebih 2 jam. Mahasiswa sangat antusias, Sesi diskusi berlangsung cukup lama karena mahasiswa bergantian memberi pertanyaan dan menceritakan pengalaman yang pernah mereka lihat mengenai stunting. 

Dalam kuliah umum tersebut Dr. Hj. Andi Nurlinda, SKM. MKes mengingatkan mahasiswa agar memperbaiki masalah remaja untuk mendukung pemberantasan stunting olah karena stunting merupakan siklus yang bermula dari buruknya status gizi remaja yakni remaja stunting, KEK  (kurang energi krobik) dan anemia. 

Remaja adalah calon orang tua, khusus remaja perempuan adalah calon ibu sehingga harus memperbaiki status gizi dengan cara memperbaiki asupan gizi seimbang dan menghindari food habit yang menghambat penyerapan zat gizi seperti minuman bersoda. sebaliknya meningkatkan asupan sumber kalsium, menghindari tidur larut malam, melakukan aktifitas fisik.

Doktor ilmu Gizi tersebut berharap apa yang menjadi perkuliahan kita saat ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Maluku utara., Ujar Andi Nurlinda.**(red)

Tidak ada komentar