Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Konsultasi Gizi Lansia di Club Taman Nukila Ternate

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Club Taman Nukila memiliki dua kegiatan rutin yakni senam sehat dan penimbangan bank sampah. Oleh Konsultasi Giz...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Club Taman Nukila memiliki dua kegiatan rutin yakni senam sehat dan penimbangan bank sampah. Oleh Konsultasi Gizi Lansia di Club Taman Nukila Ternate.

Tepat pada hari Minggu tanggal 23 Juli, anggota club taman Nukila seperti biasanya mengikuti senam sehat, yang berbeda kali ini adalah di sela sela pergantian senam dilakukan konsultasi gizi lansia. 

Para lansia sangat senang atas kesempatan tanya jawab dari Ahli gizi dari Makassar yakni Dr. Hj. Andi Nurlinda, SKM, MKes. 

Keluhan yang paling banyak dari lansia adalah hipertensi, asam urat tinggi, dan kolesterol tinggi. Lansia antusias bertanya bagaimana cara menanggulangi masalah masalah yang kerap terjadi pada lansia tersebut. Kata DR Andi.

Diakhair sesi pun Dr. Andi Nurlinda, SKM, MKes memberikan tips agar memanfaatkan rempah rempah serta sayuran dan buah untuk mencegah terjadinya penyakit pada lansia., Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut ahli gizi yang merupakan Dosen di FKM UMI ini memberikan resep anti hipertensi yaitu minuman kayu manis, jus timun, sayur daun singkong, buah pisang. Resep anti asam urat yakni minuman sereh, menurunkan gula darah yakni minuman daun kersen, bawang putih, buah naga merah. Makanan anti kolesterol yakni ikan tuna, buah alpukat, dll. dengan menggunakan boleh memang.,akhirinya.**(red)

Tidak ada komentar