Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Bahas Langkah Antisipasi Konflik Jelang Pemilu, Serdik Sespimti Polri Laksanakan PKDN di Maluku Utara

TERNATE, KoranMlaut.Co.Id - Guna membahas langkah antisipasi konflik jelang Pemilu Tahun 2024, Peserta Didik Sekolah Pimpinan Tinggi (Serdi...


TERNATE, KoranMlaut.Co.Id - Guna membahas langkah antisipasi konflik jelang Pemilu Tahun 2024, Peserta Didik Sekolah Pimpinan Tinggi (Serdik Sespimti) Polri Dikreg Ke-32 Tahun 2023 melaksanakan Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN) di Maluku Utara.

PKDN Serdik Sespimti Polri di Maluku Utara telah dilaksanakan mulai tanggal 24 Juli sampai dengan 28 Juli 2023 yang diikuti oleh 7 Serdik atas nama Kombes Pol. Sunarto, Kombes Pol. Ferdinan Pasaribu, S.I.K., S.H., M.H., Kombes Pol. Partomo Iriananto, S.I.K., M.H., Kombes Pol. Prianto Teguh Nugroho, S.I.K., M.H., Kombes Pol. Joni Iskandar, S.I.K., Kombes Pol. Didik Supranoto, S.I.K., M.H., dan Kolonel Inf. Ilham Yunus, S.Sos., M.Si.

Dalam pelaksanaannya, para Serdik Sespimti Polri tersebut didampingi oleh Perwira Pendamping yakni Brigjen Pol. Drs. Hariono, Kombes Pol. Marjuki, S.I.K., M.H. dan Kombes Pol. Hery Sutrisman, S.H.

Kapolda Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K. saat membuka Pendalaman PKDN Serdik Sespimti di Polda Maluku Utara mengucapkan selamat datang kepada Perwira pendamping dan para Serdik Sespimti Polri, “Suatu kebanggaan bagi kami atas dilaksanakan Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN) di Polda Maluku Utara”.

Sebagaimana kita ketahui bersama Sespimti merupakan Lembaga Pendidikan yang nantinya mengeluarkan calon Perwira Tinggi, oleh karena itu mindset dan cara berfikir juga nantinya akan mengawali jabatan penting untuk membawa Bangsa dan Negara Indonesia maju kedepan di tengah tingginya persaingan ekonomi dunia.

“TNI dan Polri adalah garda terdepan dalam menjaga keutuhan bangsa ini sehingga soliditas dan sinergitas harus terjaga dengan baik”. Ujarnya.

Kapolda berharap melalui kegiatan ini, para peserta didik mampu merumuskan pokok permasalahan serta menemukan usulan solusi serta memberikan masukan positif terhadap Polri, khususnya polda maluku utara dalam menjaga stabilitas Kamtibmas dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

Dalam pelaksanaan PKDN Serdik Sespimti di Maluku Utara tersebut, selain di Polda Maluku Utara juga dilaksanakan pendalaman di Korem 152 Babullah, Pemerintah Provinsi Maluku Utara, Kejaksaan Tinggi Maluku Utara, KPU Maluku Utara, Bawaslu Maluku Utara, Kesultanan Ternate dan Instansi terkait guna membahas langkah antisipasi konflik jelang Pemilu 2024.

Serdik Sespimti Polri Digreg Ke-32 Tahun 2023 yang diwakili oleh Kombes Pol. Partomo Iriananto, S.I.K., M.H. dalam pendalaman di berbagai instansi menjelaskan bahwa PKDN ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam proses belajar di Sespimti Polri, dimana sebelumnya kita sudah melaksanakan Praktek Kerja Luar Negeri.

“Kita dari kelompok 12, mendapat wilayah Provinsi Maluku Utara untuk melaksanakan PKDN dengan tema Strategi Pengelolaan Dinamika Kamtibmas guna menghadapi pesta Demokrasi Tahun 2024 dalam rangka Indonesia Maju”. Jelasnya.

Menurutnya, dari hasil pendalaman dan diskusi terhadap tema tersebut, pihaknya akan membuat produk naskah tulisan yang nantinya akan dijadikan rekomendasi kepada Pemerintah Provinsi dan Polda Maluku Utara sehingga dapat memberikan masukan untuk mengantisipasi konflik sosial, utamanya dalam pemeliharaan Kamtibmas pada Pemilu 2024.**(red/km).

Tidak ada komentar