Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Perhapi Maluku Utara Gelar Penanaman Pohon di Hari Lingkungan Sedunia

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Refleksi hari lingkungan hidup sedunia, Perhapi Maluku Utara gelar kegiatan penanaman bibit pohon bertempat di l...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Refleksi hari lingkungan hidup sedunia, Perhapi Maluku Utara gelar kegiatan penanaman bibit pohon bertempat di lingkungan kampus universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) dengan tema ; "Aksi Kolaborasi untuk Bumi", Senin (5/6/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut mewakili walikota Ternate Dr Anwar Hasim (Asisten II) Dandim Ternate, mewakili Kapolda Malut, Dinas lingkungan hidup, PT Harita Kaprodi tambang Ummu dan unkhair, DPD KNPI Malut, serta inspektur tambang Malut.

Ketua Perhapi Maluku Utara Muhammad Qadafi dalam sambutannya mengatakan Ini adalah suatu program perhimpunan ahli pertambangan Indonesia yang mana setia tahun melakukan kegiatan kegiatan bukan hanya lingkungan saja tetapi segi segi pertambangan juga kita lakukan dan menyusun program dari tahun ke tahun, mengisi atau mengasah teman teman Perhapi, baik itu anggota mahasiswa bagaimana Insan pertambangan adalah satu Insa yang Sadar lingkungan, pada khalayak umum mengatakan bahwa tambang itu cenderung perusak lingkungan, tetapi bagaimana kita taktisi supaya lingkungan itu bisa Kita pulihkan., ujarnya.


Prinsipnya tambang di Maluku Utara menjadi satu primadona sehingga kita melakukan bersama, sehingga tanggung jawab pihak perusahaan dan pemerintah juga dalam hal ini kami dari perhimpunan pertambangan juga Sadar bagaimana optimalnya. Di Maluku Utara kita memiliki dua kampus yang punya jurusan pertambangan olehnya itu kita memanfaatkan potensi sama sama.

Ketua Perhapi Maluku Utara, juga ucapan terima kasih kepada mitra perusahaan perusahaan pertambangan di Maluku Utara, sama sama mengawal sektor pertambangan ini dengan baik.

Kegiatan tersebut dilanjutkan penanaman pohon bersama di lingkungan kampus universitas Muhammadiyah Maluku Utara.

Terpisah, Ketua Panitia Peringatan Hari Lingkungan hidup Perhapi Malut, Kasman H Salamat, mengatakan, selain kegiatan penanaman bibit pohon yang difokuskan di Kelurahan Sasa, pihaknya juga akan menggelar rangkaian kegiatan lainnya.

Rangkaian kegiatan lainnya yaitu diskusi publik tentang lingkungan hidup serta penyerahan bibit pala kepada para petani di Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan,” tutup Kasman**(red).

Tidak ada komentar