Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pengurus Cabang IAI Halut Gelar Pelantikan dan Rakercab

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Bupati Halmahera Utara Ir Frans Manery buka kegiatan  pelantikan dan rapat kerja cabang (Rakercab) pengurus caban...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Bupati Halmahera Utara Ir Frans Manery buka kegiatan  pelantikan dan rapat kerja cabang (Rakercab) pengurus cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Halmahera Utara (Halut),dirangkaikan dengan seminar kefarmasian dengan tema" peran apoteker dalam layanan perawatan dukungan dan perawatan pasien HIV/AIDS". Bertempat di Hotel Marahai Tobelo,Minggu (25/06/2023)

Ketua pengurus daerah IAI Provinsi Maluku Utara apt.Mufti I. Saleh, S.Farm, dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan pengurus IAI kali ini merupakan sebuah kehormatan dikarenakan dihadiri langsung oleh Bupati.

"Ini merupakan pertama kali dalam pelantikan pengurus cabang IAI yang dihadiri oleh pa bupati,karena di Maluku Utara selama ini setiap menggelar acara di kabupaten/kota itu belum ada kepala daerah yang menghadiri,jadi ini sebuah kehormatan bagi kami" jelas Mufti

Mufti bilang,Ikatan Apoteker Indonesia merupakan organisasi yang memiliki peran penting dalam ilmu kefarmasiannya.

"Saya harap teman-teman pengurus cabang IAI Halut Agara dapat menjalankan visi-misi organisasi baik itu dari pusat turun ke daerah serta ke cabang masing-masing" jelasnya.

Mufti juga meminta kepada seluruh pengurus cabang yang dilantik dapat bekerjasama dan menjalankan tugas dan tanggung jawab dan dapat berkolaborasi dengan tenaga kesehatan yang lain sehingga apapun yang nanti kegiatan-kegiatan baik instansi pemerintah maupun swasta bisa berjalan dengan baik sesuai  tugas dan fungsi kita.

"Saya minta kepada teman-teman IAI dalam menghadapi tantangan yang sementara lagi viral terkait dengan putusan undang-undang kesehatan walaupun hasilnya nanti disahkan tetapi kolaborasi antara tenaga kesehatan khususnya di halut tetap solid" ujarnya

Sementara itu Bupati Halut Ir Frans Manery dalam sambutannya menyampaikan,menyangkut dengan pembentukan organisasi IAI juga sangat penting,apalagi bekerjasama dengan para mitra.

"Saya minta kepada pengurus IAI Halut Agar jangan dalam membuat  resep untuk kepentingan supaya mendapat keuntungan pribadi semata karena dapat merusak nama baik organisasi" pintanya.

Bupati juga menyampaikan bahwa,waktu sangat berharga,inilah yang diharapkan kepada pengurus IAI agar dalam menjalankan tugas dengan seluruh teman-teman agar lebih disiplin dalam bertugas.

" Waktu bukanlah hal kecil,dimana banyak yang berkata ini adalah hal sepele, sekali lagi saya mengatakan bahwa hal yang paling prinsip adalah taat terhadap waktu" jelasnya

Turut hadir dalam kegiatan pelantikan dan Rakercab IAI Halut ini diantaranya,Ketua PD IAI Malut apt.Mufti I.Saleh,S.Farm,Ketua PC IAI Halut

apt.Surio Trisno,S.Farm Dan dihadiri oleh Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Maluku Utara. Kepengurusan IAI Cab.Halut saat ini dipimpin oleh apt. Surio Trisno, S.Farm.**(red).

Tidak ada komentar