Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pemda Halut Kembali Dapat Predikat WTP, Janlis: Terimakasih BPKP Malut

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Halmahera Utara kembali mendapat penghormatan dengan diberikannya laporan pe...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Halmahera Utara kembali mendapat penghormatan dengan diberikannya laporan pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Halmahera Utara. Dimana dalam pemeriksaan yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Maluku Utara, Halmahera Utara kembali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan Pemda Halut tahun 2022. 

Janlis G. Kitong ketika diberikan kesempatan dalam menyampaikan sambutannya memberikan apresiasi yang besar kepada Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Maluku Utara atas kerja keras dan keberhasilannya dalam melakukan pemeriksaan laporan keuangan Pemda Halut.

Ketua DPRD menyampaikan bahwa laporan keuangan merupakan sebuah laporan yang penting bagi Pemda Halut dalam menjalankan roda pemerintahan secara transparan dan akuntabel. Oleh karena itu, pihaknya sangat mengapresiasi upaya BPKP Perwakilan Maluku Utara dalam melakukan pemeriksaan secara teliti dan menyeluruh terhadap laporan keuangan tersebut.

Janlis menyebutkan bahwa pemeriksaan yang telah diserahkan ini akan sangat bermanfaat bagi Pemda Halut dalam mengevaluasi kinerja dan pengelolaan keuangan daerah sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Menurutnya, pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan badan pemeriksa keuangan dalam membangun tata kelola keuangan yang baik dan transparan. Selain itu, seluruh elemen masyarakat diharapkan dapat mendukung upaya Pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan. "Dengan kerjasama yang baik antara Pemda Halut dan BPKP Perwakilan Maluku Utara dapat terus terjalin dan menjadi penting dalam membangun tata kelola keuangan yang baik dan efektif," ucapnya. 

Terpisah, Ketua DPRD menambahkan  apresiasi bagi BPK Provinsi Maluku Utara dimana atas pemeriksaan diberikan WTP bagi Halut. Begitupun diberikan apresiasi bagi Ketua dan jajaran BPKP yang telah memberikan kesempatan baginya untuk mewakili seluruh Ketua DPRD yang ada di Malut. "Bagi saya ini sangat diapresiasi ketika diberi penghormatan untuk memberikan sambutan. Pemeriksaan BPK Provinsi kali ini tidak seperti dulu dan tentunya dilakukan jika ada kesalahan maka diperbaiki. Selanjutnya dengan diserahkannya  dokumen hasil pemeriksaan dan mendapat WTP ini merupakan predikat baik yang kembali diterima Pemerintah Daerah dalam pengelolaan keuangan," jelasnya.**(red/km).

Tidak ada komentar