Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Jelang Pleno DPT, Bawaslu Halut Masih Temukan Banyak Masalah Data Pemilih

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Menjelang pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilihan Umum tahun 2024 tingkat Kabupaten pada tangga...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Menjelang pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilihan Umum tahun 2024 tingkat Kabupaten pada tanggal 20 sampai 21 Juni 2023 mendatang, berdasarkan hasil pengawasan melalui pencermatan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) di semua tingkatan, Bawaslu Kabupaten Halmahera Utara masih menemukan sejumlah masalah.

Berdasarkan hasil pencermatan pleno DPSHP yang ditetapkan ditingkat kecamatan tersebut, Bawaslu Halut menemukan Jumlah Pemilih yang tidak kenali sebanyak 142 orang, Pemilih yang Meninggal 214 orang, pemilih anggota TNI 10 orang, pemilih anggota POLRI 4 orang, pemilih bukan Penduduk Setempat 5 orang, pemilih salah penempatan TPS 397 orang, pemilih dibawah umur 5 orang, pemilih Pinda Domisili 261 orang.

Ahmad Idris Anggota Bawaslu Halut meminta kepada KPU Kab.Halmahera Utara dapat memaksimalkan sisa waktu yang ada untuk melakukan validasi data pemilih menjelang penetapan DPT,” Agar data pemilih yang ditetapkan KPU Halut, adalah data yang benar-benar berkualitas,” tegas Ahmad. 

Lebih lanjut Ahmad mengatakan akan membuat rekomendasi DPSHP kedua hasil pencermatan ke KPU Kab. Halmahera Utara ,”Secara resmi kami akan menyampaikan rekomendasi ke KPU, sebagai bentuk tindak lanjut hasil pengawasan dan pencermatan kita di semua tingkatan,”katanya.**(red)

Tidak ada komentar