Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Anggota Komisi IV DPR RI, Alien Mus Audiensi Dengan DPRD Sulsel

KoranMalut.Co.Id - Alien Mus anggota DPR-RI Komisi IV Fraksi Partai Golkar Dapil Maluku Utara menerima audiensi dengan anggota  DPRD Provins...


KoranMalut.Co.Id -
Alien Mus anggota DPR-RI Komisi IV Fraksi Partai Golkar Dapil Maluku Utara menerima audiensi dengan anggota  DPRD Provinsi Sulawesi Selatan terkait Gambaran Tata Kelola dan Mekanisme Penentuan Harga Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa Sawit di Sulawesi Selatan, Jakarta, (19/06/2023)

Sebaiknya anggota DPRD Kab/Kota dan Provinsi Maluku Utara buat agenda untuk audiensi dengan anggota DPR-RI Komisi IV terkait dengan Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Maluku Utara, Pengelolaan Kelautan dan Perikanan di Maluku Utara dan Pengelolaan Pertanian di Maluku Utara. Alien Mus dapil Maluku Utara menerima audiensi dengan anggota DPRD dari Sulawesi Selatan, begitu juga Pemda yang lain di Jawa dan Sumatera. Seharusnya kita di Maluku Utara lebih cepat tanggap. 

Anggota DPR-RI Komisi IV "Sama seperti komisi kesejahteraan rakyat", karena komisi ini mengurus hajat hidup masyarakat (sandang dan pangan) baik di laut maupun di darat yang membawahi Kementerian Pertanian, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Lingkungan hidup dan Kehutanan serta Bulog. Selama puluhan tahun anggota DPR-RI dapil Maluku Utara sebelumnya tidak ada yang menduduki Komisi IV. Pada saat Pemilu 2019 ibu Alien Mus terpilih sebagai anggota DPR-RI baru kemudian Partai Golkar menempatkan salah satu srikandi terbaik Maluku Utara Alien Mus di Komisi IV.

Sebelumnya Alien Mus Partai Golkar mau menempatkan di Komisi II dan III tapi karena Alien Mus mempertimbangkan bahwa masyarakatnya di Maluku Utara sebagian besar mata pencahariannya sebagai nelayan dan petani maka ibu Alien Mus memilih Komisi IV agar dapat membantu masyarakat Maluku Utara. Alhamdulillah pilihan Komisi IV sangat tepat, aspirasi Alien Mus tersebar di seluruh kab/kota di Maluku Utara dan masyarakat sangat bersyukur dengan aspirasi tersebut. Kendala kita saat ini Pemerintah daerah belum responsif untuk menjemput bola menyiapkan program dan melakukan komunikasi agar dapat mempercepat program dan merealisasikan anggaran pemerintah pusat agar cepat terealisasi di daerah. 

Maluku Utara memiliki potensi di bidang kehutanan, perikanan dan pertanian butuh kerjasama seluruh pihak untuk dapat memajukan Maluku Utara dengan mengandalkan tiga leading sektor tersebut. Ibu Alien Mus berharap seluruh pihak bersatu dan bersama bangun Maluku Utara, 

"Mari buang jauh-jauh ego sektoral (kelompok, etnis dan suku) dan ego politik. Pemilu 2019 sudah selesai, yang perlu kita lakukan saat ini harus kita bersatu, tanpa memandang perbedaan partai, pilihan politik dan etnis untuk bersatu bersama membangun Maluku Utara. Saya menjadi anggota DPR-RI karena masyarakat Maluku Utara, maka saya harus melihat seluruh masyarakat Maluku Utara, aspirasi saya tersebar di 10 kab/kota di Maluku Utara"., ujar Srikandi asal Malut itu.

Sekali lagi mari kita bersatu bangun Maluku Utara tapi jika kita masih ego sektoral dan ego politik maka itu menjadi tantangan untuk kita dapat memajukan Maluku Utara, Tutur Alien Mus.**(red).

Tidak ada komentar