Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pokmas Desa Mangon Jalankan Amanah Perduli Pendidikan, RKB SD N 2 Sanana 100% Rampung

SANANA, KoranMalut.Co.Id - Pekerjaan Pembangunan ruang kelas baru (RKB) dan perabotan SD Negeri 2 Sanana, Kabupaten, Kepulauan Sula (Kepsul)...


SANANA, KoranMalut.Co.Id - Pekerjaan Pembangunan ruang kelas baru (RKB) dan perabotan SD Negeri 2 Sanana, Kabupaten, Kepulauan Sula (Kepsul) yang dikerjakan oleh Pokmas Sula Bahagia Desa Mangon, tahap awal telah rampung 100%.

Ketua Pokmas, M. Ikbal Samuda, kepada media ini mengatakan, pekerjaan tahap awal yang selesai dikerjakan adalah representasi dari amanah yang diberikan oleh Pemerintah Daerah yang peka terhadap ruang Pendidikan.

Dilanjutkan, kata Ikbal, Pembangunan RKB tersebut bervariasi dua lantai dengan jumlah empat ruangan. Dengan posisi satu ruang dibawa dan tiga lainya terletak pada ruangan atas. Sementara masing-masing ruangan dilengkapi dengan 15 kursi pelajar 1 meja guru, 1 meja guru 15 meja pelajar dari total 60 kursi juga 60 meja beserta 4 papan tulis.

"Kami kerja sesuai dengan Anggaran yang ditetapkan dalam RAB, dan Alhamdulillah pekerjaan tersebut telah diselesaikan 100%. Hal itu tidak terlepas dari kepercayaan Pemerintah Daerah terhadap kami, sehingga keperdulian Pemda dalam hal pendidikan ini patut di Apresiasi,"ungkap Ikbal ketua Pokmas.

Terpisah, Kepala Sekolah Sekolah SD Negeri 2 Sanana, Wadjania Buton, saat dikonfirmasi media ini, mengucapkan, terimakasih dari pihak Sekolah terhadap Pemerintah Daerah, melalui Dinas Pendidikan, atas keperdulian ruang Pendidikan, dan juga memberi Apresiasi kepada pihak Pokmas Sula Bahagia Desa Mangon, terkait pembangunan Ruang Kelas Baru yang dikerjakan 100%, Selasa (23/05/2023).

"Ruang kelas bagi pelajar yang diperlukan itulah yang menjadi perhatian kami para Guru, sehingga apa yang diberikan oleh Pemda dan dikerjakan oleh Pokmas Desa Mangon tentunya diapresiasi. Yang terutama terima kasih atas keperdulian Pemda terhadap ruang Pendidikan,"ucap Kepsek

Menanggapi itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Maulana Usia, saat dikonfirmasi melalui via telepon membeberkan, bahwa pekerjaan Ruang kelas Baru SD N 2 Sanana itu, tahap awal menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) suda selesai tinggal kelanjutan pemasangan plafon dan tegel yang nantinya dilanjutkan dengan Dana Alokasi Umum (DAU)

Ia menghimbau, pihak sekolah dapat meningkatkan IMPTEK dan IPTEK sebagaimana menjadi harapan Pemda, Generasi dapat meraih Pendidikan dengan baik. Kemudian Sekolah Dasar yang nantinya suda selesai bakal diresmikan langsung oleh Bupati, Fifian Ade Ningsih Mus.

"Pemda tentunya punya harapan, seluruh Guru di Kepulauan Sula dapat berafiliasi dengan baik demi mengembangkan potensi generasi,"tutup Maulan. (ad).

Tidak ada komentar