Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kementerian Perikanan, Dan Komisi IV DPR RI, Gelar "Sosialisasi Mutu dan Nilai Tambah" di Kota Ternate

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Sosialisasi mutu dan nilai tambah produk perikanan kementerian dan perikanan Republik Indonesia, bersama mitra k...

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Sosialisasi mutu dan nilai tambah produk perikanan kementerian dan perikanan Republik Indonesia, bersama mitra kerja anggota DPR RI Komisi IV partai Golkar di hotel grand majang Kota Ternate tengah. Rabu, (24/5/2023).

Hadir Dalam kegiatan Sosial produk perikanan yakni Kadis perikanan kota Ternate Faisal, kadis perikanan provinsi M. Ridha Rajeliun Sp. M.AP dirjen perikanan bidang mutu, Devi Hertuti S.Pi. M.Si dan pengusaha pelaku UMKM kota Ternate Siti Sulastri Pemilik Fala Tanawan.

Menurut Kepala dinas perikanan kota Ternate Faisal, mengatakan bahwa keunggulan dan potensi sumber daya perikanan di kota Ternate ini sungguh banyak. "Ternate lebih banyak produk produk kemasan (ikan asih dan abon).

Peserta kegiatan Sosialisasi mutu dan nilai tambah produk perikanan sebanyak 10 orang yang tersebar di kota Ternate.

Terpisah Anggota DPR RI Komisi IV dapil Maluku Utara Alien Mus saat sambutannya mengatakan, mengapresiasi kepada peserta bimbingan teknis perikanan, dirjen Kementrian Perikanan yang mewakili ibu Devi serta pengurus DPD Golkar provinsi Maluku yang juga turut menyukseskan kegiatan tersebut.

"Bimtek ini dengan tujuan pelaksanaan untuk memberitahukan kepada para pelaksana terutama Nelayan dan pengusaha ikan yang ada di Maluku Utara khususnya UMKM yang ada, misalkan ikan Asah Torang juga harus Liat potensi yang ada di kabupaten lain di Halmahera Timur ada ikan julung dan sebagainya, saya lebih fokus lagi kota Ternate, karena di kota Ternate ini adalah pintu utama dari provinsi Maluku Utara.

Di kota Ternate memiliki potensi yang cukup besar di bandingkan dengan kabupaten kota lain., Kata Alien Mus saat via zoom. Rabu (24/5/2023).

Peserta kegiatan Sosialisasi mutu dan nilai tambah produk perikanan sebanyak 100 orang yang tersebar di kota Ternate.

Di Tahun 2023 Bantuan melalui dana alokasi khusus (DAK) sebanyak 60 unit pengolahan Ika (ikan) Kata Faisal kadis perikanan Kota.

Setelah acara pembukaan Sosialisasi tersebut dilanjutkan dengan diskusi tentang sosialisasi mutu dan nilai tambah Ridha Rajilun SIP akademisi dan yang mewakili dari dirjen Kementrian Perikanan Ibu Devi (Ditjen pengelolaan mutu perikanan).**(red).

Tidak ada komentar