Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Target Penambahan Kursi DPRD, Begini Kata Sekretaris DPD II Golkar Ternate

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD II) Partai Golongan Karya (Golkar) Ternate, telah membuka perekrutan Bakal Calon Legi...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD II) Partai Golongan Karya (Golkar) Ternate, telah membuka perekrutan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk 4 Dapil yang ada di Kota Ternate. Selasa, (10/1/2023).

Pembukaan Rekrutmen Bacaleg DPD II Golkar Kota Ternate itu pada tanggal 9 Januari 2023 kemarin sampai dengan 31 Januari 2023.

Berjalan 2 hari proses Rekrutmen Baceleg, sudah terdapat beberapa orang Figur yang mendaftarkan diri mengikuti Pileg Kota Ternate pada Pemilu 2024 mendatang. Demikian yang disampaikan Sekretaris DPD II Golkar Kota Ternate, Muhammad Syaiful, ketika ditemui Media ini di ruangannya.

"Sebenarnya Rekrutmen Bacaleg ini sesuai Edaran, seluruhnya pada tanggal 4 itu sudah harus dibuka, tetapi kami pada tanggal 9 kemarin baru buka Rekrutmen," ucapnya.

"Tetapi hari ini, alhamdulillah sudah ada beberapa orang yang mendaftarkan diri untuk bertarung pada Pileg nanti," sambungnya.

Meski begitu, ia juga menyampaikan bahwa, untuk semua dapil ditargetkan akan dipenuhi. "Dengan melihat potensi dan kemampuan para kader yang ada, kami bisa pastikan akan menambah kursi di DPRD Kota Ternate," kata Sekretaris DPD II Golkar Kota Ternate.

"Rekrutmen Bacaleg ini juga tidak di bebankan untuk membuat syarat dukungan untuk mendaftarkan diri sebagai Caleg, karena nantinya juga ada tahapan seleksi juga, disitulah nanti akan dilihat siapa yang lolos dan tidaknya," tambahnya.

Muhammad Syaiful juga membeberkan sudah 5 nama figur dari kader Golkar yang disiapkan untuk Pilwako Kota Ternate pada Pemilu 2024 nanti.

"Kalau untuk Pilkada di Kota Ternate, kita sudah siapkan 5 figur yang itu semuanya dari kader partai Golkar sendiri, untuk saat ini dari Eksternal partai belum ada mungkin nanti atau kita lihat saja kedepannya," tukasnya.

Dikatakannya, Golkar sendiri juga bakal kerja kolektif untuk menghadapi Pemilu pada 2024 mendatang, sehingga kata Muhammad, Saiful saat ini pihaknya menargetkan untuk menambah 1 kursi di DPRD Provinsi.

"Kami bakal bekerja kolektif untuk menangkan Pemilu di 2024 nanti, jadi untuk saat ini kami menargetkan akan menambah 1 kursi di Provinsi sehingga menjadi 3 Kursi, karena sebelumnya sudah 2 kursi," ujarnya.

Ia mengakhiri wawancara dengan mengatakan bahwa, pada prinsipnya, Golkar mau ada kesinambungan antara Caleg DPRD Ternate, Provinsi, RI sampai ke Presiden.**(red/tim)

Tidak ada komentar