Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Instansi Pemerintah Diminta Waspada Oknum Catut Nama Kejari

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Aksi penipuan dilakukan oleh sejumlah oknum tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan Kepala Kejaksaan Neger...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Aksi penipuan dilakukan oleh sejumlah oknum tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Halmahera Utara mendapat respon  dari Kejari Halut Agus Wirawan Sputro. Para Instansi Pemerintah diminta waspada terhadap oknum yang mencatut nama Kejari meminta sejumlah uang.

Pasalnya Nama Kejari dicatut pihak yang tidak bertanggung jawab dengan menggunakan nama dan foto Kajari Halut. Mirisnya oknum tersebut menghubungi beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Halut untuk meminta bantuan sejumlah uang. Atas insiden itu, Kejari Halut sangat geram dengan aksi para oknum yang mencatut namanya.

Kajari Halmahera Utara, Agus Wirawan Eko Saputro mengatakan, bahwa ada oknum yang menggunakan namanya untuk melakukan penipuan,” Tentu saja hal itu tidak benar,” ucap Kajari Halmahera Utara, Agus Wirawan Eko Saputro, Rabu (12/1/2023).

Atas peristiwa tersebut, Kajari mengimbau kepada seluruh pimpinan jajaran Satuan Kerja Pemerintah Daerah Halut, seluruh Pimpinan BUMN yang berada di wilayah Halut dan seluruh Pimpinan Perusahaan Daerah dan Swasta di lingkup wilayah Kabupaten Halut serta para Pimpinan Pemerintah Desa Wilayah Kabupaten Halut untuk meningkatkan kewaspadaan dan tidak memenuhi permintaan-permintaan dalam bentuk apapun dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan Kepala Kejaksaan Negeri Halut atau para Pejabat Kejaksaan Negeri Halut lainnya. 

“Apabila ada pihak-pihak yang berusaha meminta sejumlah uang via telepon yang mengatasnamakan Kepala Kejaksaan Negeri Halmahera Utara dan pejabat-pejabat di Kejaksaan Negeri Halmahera Utara lainnya agar tidak menanggapinya dan segera mengirimkan informasi dengan menghubungi Nomor 082133150885 RIDZKY SEPTRIANANDA. Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Halmahera Utara.” Ujarnya

Lanjut ia, Informasi yang diperoleh, sudah ada korban yang mengaku telah mentransfer uang ke oknum tersebut, ada kasih Rp 2 juta, hingga terbanyak Rp 25 juta. ” Hari jumat itu maitua sudah terlanjur transfer Rp 25 juta karena foto itu, kami percaya pak Kajari Halut minta bantu beliau bilang ada silaturahmi dengan Kajati Malut,” tandasnya.**(red/tim)

Tidak ada komentar