Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Haji Robert Bantu Penderita Jantung Rematik Asal Ternate

TERNATE, KoranMalut Co.Id - Seorang penderita penyakit jantung rematik asal Ternate, Maluku Utara bernama Hardiyanti, menerima manfaat bantu...


TERNATE, KoranMalut Co.Id - Seorang penderita penyakit jantung rematik asal Ternate, Maluku Utara bernama Hardiyanti, menerima manfaat bantuan kesehatan dari Presiden Direktur sekaligus pemilik PT Nusa Halmahera Minerals, Haji Robert Nitiyudo Wachjo. Melalui program Kesehatan Haji Robert Peduli (HRP), Hardiyanti dikirim ke Jakarta untuk menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Harapan Kita, Jakarta.

Demi terus memantau keadaan pasien, Haji Robert mengutus dokter lokal asal Halmahera Utara sekaligus penanggung jawab tim HRP,  dr. Olivia Novianty Loei, untuk mengunjungi pasien. Dokter Olivia berkunjung langsung ke tempat tinggal sekitar RS Harapan Kita sebagai tempat tinggal yang disediakan sementara untuk pasien selama menjalani perawatan. Hardiyanti didiagnosa mengidap Mitral Regurgitation Severe et causa Reumatik Heard Disease atau penyakit jantung rematik. 

Pasien sempat mengeluhkan nyeri dada bagian kiri hingga tembus bagian ke belakang dan menjalar ke tangan kiri. Ia juga seringkali mengeluh sesak napas apabila kelelahan. Kini pasien tengah ditangani oleh Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah di Poli Jantung RS Harapan Kita. Seluruh biaya pengobatan ditanggung oleh Bapak Haji Robert. Pasien menghaturkan rasa terima kasihnya atas segala kebaikan dan kepedulian Bapak Haji Robert yang telah membantu membiayai dan memfasilitasi seluruh proses pengobatannya.

Memberikan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang tidak mampu dan mengalami penyakit yang mengancam jiwanya adalah salah satu perhatian Haji Robert terhadap masyarakat di lingkar tambang perusahaan di Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, serta masyarakat lain yang ada di wilayah lain di Kabupaten Halmahera Utara, bahkan di Provinsi Maluku Utara. Hal ini dilakukan karena ternyata banyak masyarakat yang sedang sakit tetapi tidak mendapatkan pelayanan kesehatan yang selayaknya.

Sudah banyak masyarakat lingkar tambang, Halmahera Utara hingga Maluku Utara yang menerima manfaat dari program-program yang dicanangkan Bapak Haji Robert dan PT.NHM. Semuanya bertujuan menyejahterakan masyarakat yang membutuhkan. Beberapa program di antaranya yaitu Program Bedah Rumah untuk masyarakat tidak mampu di lingkar tambang, Program Santunan rutin untuk anak yatim, yatim piatu, kaum dhuafa dan lanjut usia, serta Program Kesehatan untuk masyarakat tidak mampu yang mengalami sakit parah, kesulitan mendapat akses kesehatan dan harus segera mendapat pertolongan medis.**(red).

Tidak ada komentar